Ini Dia Fitur Nmax Yang Ga Ada di All New PCX




Macantua.com – Sebelumnya kita sudah bahas soal fitur apa saja yang ada di All New PCX 150 namun tak ada di Nmax. Nah kini kita balik kondisinya, kira kira fitur apa saja yang ada di Nmax tapi ga kita dapat di All New PCX 150 yang baru saja diperkenalkan Honda beberapa hari lalu. Yuk ah kita bahas.

Diasil cylinder dan forged piston xride

Diasil Cylinder dan Forged Piston

Hampir di semua motor Yamaha sudah menggunakan diasil cylinder dan forged piston. Kerasnya diasil cylinder diklaim mampu mengurangi kerusakan silinder dan mengurangi gesekan di area kerja mesin ini. Forged Piston diklaim lebih kuat dibanding piston konvensional. Ini yang bikin mesin Yamaha bisa diklaim kuat dan tahan lama yang membuat Yamaha menggaransi mesin buatannya hingga 3 tahun.

4 Valve with Variable Valve Actuation (VVA)

Walau kita belum tau jelas spesifikasi mesin yang digunakan oleh All New PCX 150 namun beredar issue bahwa mesin yang digunakan masih menggunakan basis mesin yang sama dengan PCX versi sebelumnya yakni sohc 2 valve. Sementara Nmax kita sama sama ketahui dibekali mesin teknologi setingkat di atasnya sejak awal pertama kemunculannya. Yup, Yamaha menyematkan mesin berkubikasi 155cc dengan 4 valve ( 2 In dan 2 ex) dengan tambahan Variable Valve Actuation alias VVA. Dimana penambahan fitur ini power motor akan terasa sejak putaran bawah, dan saat putaran tinggi VVA akan bekerja merubah bukaan klep untuk bekerja di putaran mesin lebih tinggi.

Rem ABS 2 channel

Meski sama sama dibekali dengan system pengereman mengandalkan disc brake dan ABS, namun all new PCX hanya dibekali ABS 1 channel pada rem depannya. Sedangkan Nmax sudah dibekali ABS 2 channel yang mengatur pengereman ban depan dan belakangnya.


Ban lebih gambot

Bisa lihat penampakan di atas kan? Ban Nmax memang punya diameter 13 inchi, namun lebar tapaknya punya ukuran yang lebih besar yakni 110 untuk ban depan dan 130 untuk ban belakang. Sementara All New PCX hanya dibekali ban dengan ukuran 100 untuk ban depan dan 130 untuk ban belakang.

 

Nah kira kira itu fitur fitur yang dimiliki Yamaha Nmax namun tak kita temui di all new PCX 150. Sekarang balik lagi sama minat nya masing masing. Jadi kamu pilih all New PCX 150 atau Nmax? Ciao
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







5 Comments

  1. Setelah lewat hype nya PCX, diliat pelan2 PCX desain lebih fresh dan keyless. Tapi body lebih berat dengan mesin lebih inferior, kebayang kayak gimana setahun setelah pakai. Awalnya mau beli, tapi pikir2 dulu deh

  2. Spesifikasi bisa berubah. Meskipun model sdh fix seperti itu tp mesin dll akan final taun dpn pas peluncuran. Kayak cbr 250 yg powernya naek pas peluncuran.

  3. Ukuran lebar velg PCX sama dengan nmax.
    Jadi mudah saja untuk naik ukuran ban 1 tingkat di velg 14″ PCX,

    Itu kelihatan cungkring di PCX karena bodi PCX yg lebih lebar…

    Kalau ana sih ga milih keduanya.

    Lebih suka Motorsport, meskipun sehari hari ana pakai Vario 125.

    Itu lebih kepada fungsional nya aja.
    Buat kerja, kepasar dll

    Kalau udah kepada lifestyle,

    Ana pilih pakai Motorsport

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.