Fitur All New PCX 150 Yang Ga Ada Di Nmax





Macantua.com – Ga habis habis memang bahas soal All New PCX 150 yang baru saja diperkenalkan beberapa hari lalu. Sebuah produk baru tentu saja punya sesuatu berbeda dengan pendahulunya, terutama di sisi fitur. Meski All New PCX 150 dan Nmax memang ga dibuat head to head secara type namun kehadiran PCX terbaru dari Honda ini memberikan tambahan pilihan buat calon user matic gambot 150cc. Fitur apa saja sih yang bikin beda dari All New PCX 150?


Yang pertama dan nampak jelas adalah Keyless alias smart key dari Honda. Sejujurnya system keyless ini sejatinya sudah disematkan pada PCX di luaran sana. Hanya saja mungkin untuk produk yang diproduksi AHM secara langsung PCX lokal inilah yang pertama dibekali dengan sistem ignition tanpa anak kunci ini. Dan keyless ini ga terdapat pada Nmax, justru pada Aerox Yamaha menyematkan fitur keren ini lho. Ane kira kemarin saat Nmax diberikan sentuhan penyegaran akan dibekali fitur ini. Namun Yamaha lebih memilih mengganti suspensi dan speedometer tanpa menyematkan keyless ignition. Oia, selain keyless ignition remote kunci PCX juga berfungsi sebagai remote alarm dan answer back system ya sob.

Yang selanjutnya menjadi fitur yang berbeda All New PCX 150 dengan Nmax ada di bagian kanan stang. Bisa kita lihat 2 tombol ini ga ada di Nmax. Tombol pertama adalah iss alias idling stop system dimana fitur ini sudah menjadi fitur standar hampir semua matic Honda. Klaim Honda sih dengan bekal ISS ini konsumsi bbm bisa berkurang saat digunakan di kemacetan. Sementara itu tombol kedua adalah tombol hazard lamp. Memang sih ane melihatnya ini fitur yang rada kurang tepat kalau dikasih buat orang Indonesia. Bukan dipakai untuk dalam keadaan darurat malah nantinya dipakai untuk “ngemis jalan” saat touring. Dan jujur aja ane sebel liat touring yang beginian wkwkwkwk.

ACG starter sebenarnya melengkapi hadirnya ISS, karena dengan system starter ini ISS bisa berjalan dengan baik. So, motor saat di starter ga mengeluarkan suara “bletak” seperti pada matic Honda entry level (Beat) dulu saat pertama keluar. Fitur ini juga sudah jadi fitur standar dari matic Honda layaknya ISS (karena memang sepaket biasanya).

Yang terakhir ini sangat penting buat KIDs jaman Now. Colokan charger atau power outlet 12volt. Jadi inget Scoopy 12 inchi deh. Cocok buat yang doyan riding rada jauh sehingga ga kebingungan buat mempertahankan batre handphone atau gadget lainnya saat riding. Ga kebayang kan, kalau selama ini banyak Nmax jadi motor ojek online, mungkin nantinya PCX akan jadi salah satu opsi alias pilihan para ojeker meng-upgrade tunggangan mesin pencetak uangnya. Menarik kan?

 

Last, kira kira itu fitur fitur All New PCX 150 yang ga ada di Nmax. Semoga menjadikan salah satu pertimbangan untuk meminangnya nanti ya sob. Lumayan banyak kan bedanya. Ciao
<







7 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Ini Dia Fitur Nmax Yang Ga Ada di All New PCX | macantua.com

Leave a Reply