Kencang dan Full Fitur, Namun YZF R15 VVA Belum Bisa Salip Distribusi CBR150R





Macantua.com – Berasa Deja Vu dengan penjualan CBR250RR vs Ninja 250 yang selama satu tahun terakhir belum bisa berubah drastis. Eh kejadian serupa kini terjadi dengan pabrikan Yamaha, dimana Yamaha dengan sangat advance nya membuat produk sport full fairing 150cc nya yaini YZF R15 VVA dengan segenap fitur penunjang yang bikin ngiler. Namun ternyata ga sebanding dengan distribusinya. Dan bulan November 2017 kemarin kembali menjadi saksi bagaimana CBR150R masih sangat jumawa di kelas sport full fairing 150cc Indonesia.


Kita tahu bersama bahwa YZF R15 VVA punya power terbesar di kelasnya, dibekali dengan Variable Valve Actuation, Assist and Slipper Clutch, lampu LED depan belakang, LCD speedometer dan desain body yang aduhai. Coba bandingkan dengan CBR150R yang bisa dibilang sangat simple dalam desain serta fitur, power pun kalau diadu ada selisih jauh pake banget nyaris 2hp. Tapi secara distribusi ternyata segala kelebihan YZF R15 ternyata belum mampu menggulingkan kedigdayaan Honda CBR150R di kelas ini. Lihat deh angka distribusi sang motor, masih ada di bawah bahkan jumlahnya hanya setengah saja dari total diatribusi CBR150R. Berikut data AISI distrubusi sport fairing 150cc bulan November 2017 :

Honda CBR150R terjual 4.942 unit.
Yamaha All New R15 terjual 2.375 unit.
Suzuki GSX-R150 terjual 927 unit

YZF R15 Bogor

Apa salahnya dari YZF R15 VVA? Waduh kalau ditanya ini ane kurang paham. Apalagi setelah beberapa bulan penjualannya motor ini seolah belum bisa mengalahkan motor dengan spesifikasi biasa aja. Sementara Honda saat ini justru sedang dalam masa paceklik produksi motor sport. Ga percaya? Tanyandeh ama yg gawe di AHM gimana paitnya lemburan di plant sport. Dijamin dijawab PAIT. Wkwkwkwkwk

Last, ini bukti bahwa emang Honda masih jadi penguasa market di hampir setiap segmen. Meski produknya dibilang inferior sekalipun penjualannya masih moncer setiap bulannya. Karena apa? Karena orang Indonesia itu mayoritas bilang motor itu HONDA. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







4 Comments

    • tapi emang bener sih,, saya lihat R15 new kurang begitu wah,, cuma bagus di foto.. pas di aslinya kelihatan kurang bagus,, apalagi yg warna hitam, klo liat r15 new serasa liat motor vixion r di kasih plastik” modifan faring.. kesannya ringkih,, tpi klo liat cbr entah kenapa selalu enak di pandang walau ramping dan windshieldnya yg pendek, tp emang desainnya lebih punya jati diri… klo R15 depannya macam pakem Honda mukanya, makanya kurang sreg di hati.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.