Ga Nyangka Kalau Ini Footpeg atau Footstep All New PCX 150 Indonesia Untuk Boncengernya




Macantua.com – Saat kemarin peluncuran All New PCX 150 Indonesia pasti semua fokus sama desain serta fitur sang motor. Mulai dari bentuk lampu baik depan maupun belakang, fitur smart keyless ignition system atau system pengereman roda belakang yang ternyata “gagal tromol” seperti BC-an yang sebelumnya tersebar sebelum sang motor brojol. Namun dari kemarin ane bingung sama posisi footstep atau footpeg All New PCX 150 Indonesia ini. Posisinya dimana?

Yup footpeg atau footstep atau pijakan kaki untuk boncenger All New PCX 150 Indonesia ini memang nampaknya tersembunyi. Ane baru sadar kalau posisi yang ane lingkari pada gambar merupakan footstep atau footpeg yang tersembunyi. Dan ane baru sadar kalau itu footstep saat melihat postingan instagramnya wak Haji TMCBlog. Ternyata bentuknya sedikit unik dan tersembunyi ya sob. Coba deh kamu perhatikan gambar di bawah ini.

Saat tertutup desain footpeg ini terlihat menyatu dengan aliran desain sang body. Seolah ga ada jeda menyatu mengalir dengan desain sang motor. Ga terlihat kalau itu footpeg atau footstep seperti pada motor pada umumnya. Tapi saat dibuka, taraaaaaaaa seketika berubah jadi sebuah footpeg atau footstep All New PCX 150 Indonesia. Berikut penampakannya :

Keren kan sob, cuma meski desain footpeg ini bagus saat dilipat, namun saat dibuka memang terlihat sedikit runcing di bagian ujungnya. Kalau kata komentator di postingannya sih ngeri kalau nusuk saat jatuh. Meski memang kemungkinannya ga semengerikan saat dibayangkan. Yang pasti desainer serta engineernya Honda sudah memikirkan semua tentang hal ini.

Last, jadi ga penasaran lagi kan sama posisi serta bentuk footstep atau footpeg all new PCX 150 Indonesia alias PCX lokal? Ane sih cuma bisa bilang WOW buat kreatifitaa desainnya. Dan kali ini ane harus bilang kalau All New PCX 150 bikin ngiler…. Ciaoooo
<







10 Comments

  1. Tipis begitu mudah2an kuat dan gak gampang penyok atau patah dah….dari sisi desain sih oke dari sisi durabilitas dan safety mah ini gak banget foot step-nya masih bagusan yang model lama.

    • Yang lebay desainnya itu menurut saya motor metik berbatok kepala, tapi gembrot nya minta ampun, kalo kata mbah dukun itu metik budget yang direndem minyak tanah 😂

1 Trackback / Pingback

  1. Footstep Honda PCX 2018 terlihat ringkih | Mengupas soal motor

Leave a Reply