CBR150R Akan Punya Sesuatu Yang Baru, Sebut Saja CBR150R Facelift 2018





Macantua.com – Setelah sekian lama menyimpan informasi ini akhirnya blogger senior yakni wak Haji Taufik angkat bicara. Awalnya ane belum berani mengutarakan informasi ini namun setelah tulisan di TMCBlog memperkuat informasi akhirnya ane bisa bicara lantang sekarang. CBR150R akan punya sesuatu yang baru, yah bisa dibilang CBR150R akan mengalami facelift untuk ke sekian kalinya sejak hadir secara lokal di Indonesia. Sebut saja CBR150R facelift 2018.

Secara distribusi dan penjualan memang sampai detik ini CBR150R masih bisa dibilang moncer sob, moncernya penjualan CBR150R membuat motor ini sampai dengan di bulan ke 5 sejak hadirnya YzF R15 vva masih memimpin pasar sport full fairing 150cc 4 tak. Namun,tak selamanya motor ini bisa bertahan sob karena wajib diakui kalau YzF R15 vva itu puny segala yang ga dimiliki oleh CBR150R. Sebut saja kaki kaki jelas kalah telak, usd,swing arm banana sudah nemplok. Sedangkan di CbR150R masih saja menggunakan suspensi teleskopik biasa dengan swing arm belakang kotak.


Itu baru kaki kaki, belum lagi bicara soal mesin dimana YZF R15 vva sudah dibekali vva sesuai namanya, adanya slipper clutch yang memberikan banyak impact signifikan untuk melibas tikungan. Kalau di dunia balap perbedaan 0,5 detik saja sangat signifikan. Bayangkan kalau 0,5 di setiap tikungan? Ga sampai situ, Raihan power sport full fairing jagoan Honda ini terbilang paling lemah di kelasnya. Selisih 2 horse power memang bikin gengsi di jalanan semakin naik pula. Dalam kondisi ini memang mau gamau Honda harus segera melakukan perombakan besar besaran.

new yzf r15 2017

Lawan CBR150R sudah kuat, dan sedikit demi sedikit pasar CBR150R mulai tergerus. Memang sudah waktunya Honda ambil tindakan. Lalu bagaimana dengan para pemilik CBR150R lokal gen 1 dan 2? Ya namanya produk pasti ada inovasinya. Ga mungkin jalan ditempat. Namun hitungan umur motor yang semakin singkat tentu saja bakalan berefek sama konsumen. Terlebih kalau produknya lebih baik dan punya fitur jauh dari kondisi current dengan harga beda tipis. Apa ga bikin gondok wkwkwkwk

Last, kita tunggu aja kedatangan CBR150R facelift 2018 ya. Lebih dan kurangnya dinikmati aja, toh nantinya konsumen juga yang diuntungkan kalau produknya punya banyak fitur dan harganya beda tipis. Menurutmu gimana sob?
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







11 Comments

  1. Klo msh laku ya gak bikin gondok bro… yg ada motor lama jual terus beli baru. Umur makin singkat itu produk. Klo Yamaha emg udh saatnya facelift, dia exist sejak jaman CBR Syempak. Hahaha

    Tp klo ada update misalkan USD harga jadi berapa? Dan gw yakin gak bakal di compare ke 250cc Second di range harga yg sama. Yg skrg aja udh 34jt apalg pk USD + VTEC + ASC? Mw jual berapa? Verza gnt body + USD aja bisa 32jt an.

  2. konsumen ga di untungkan bray karena harga motor baru kian melambung tinggi tapi kualitasnya tanda tanya…karena produsen sekarang yg dicari jelas untung kuantitas segalanya dr pd kualitas. hafal betul produsen motor dengan orang indonesia kalo konsumen di cecoki produk baru facelif tau sendiri kan.

1 Trackback / Pingback

  1. Repsol Honda Motogp 2018 Bakal Rilis Livery 20 Februari Nanti Di Jakarta | macantua.com

Leave a Reply