Lagi, Kini Ninja 250 FI Dibeli Pakai Uang Koin




 

 

Macantua.com – Masih ingat tentang cerita beli CBR150 pakai uang receh? Atau Beli GSX R 150 pakai duit koin? Nah, kejadian pembelian sebuah unit motor dengan koin kembali terulang. Kalau sebelumnya pabrikan Honda dan Suzuki, Kini giliran Kawasaki. Yup Kawasaki Ninja 250 FI dibeli dengan uang koin receh sob…. Apa ga sengklek tuh yang ngitungnya.

 

Kejadian ini terjadi di Kawasaki Merdeka Ponorogo. Seorang bapak dan ibu, pasangan suami istri membeli sebuah unit sepeda motor Kawasaki Ninja 250 FI dengan uang koin alias receh, CASH!!!!! Benar benar pesona Ninja tak bisa diragukan ya sob. Adalah Bapak Eko Margono dan Ibu Ernawati, sepasang suami istri asal Lembeyan, Magetan Jawa Timur, yang memboyong sebuah Kawasaki Ninja 250 FI dengan uang receh.

 

Menurut informasi yang ane dapat sih, pak Margono dan Bu Ernawati ini mengumpulkan uang koin recehan mulai pecahan 100, 200, 500, 1000 ini selama 2 tahun sob. Entah apa yang ada dibenak pak Margono saat pertama kali mengumpulkan uang receh ini, apakahemang secara langsung diniatkan untuk membeli Ninja atau bermula dari sebuah keisengan yang pasti pak Margono dan Bu Erna sukses bikin kejutan buat para sales officer di Kawasaki Ponorogo.

Nah ga kebayang kan gimana menghitungnya itu duit koin sebanyak itu di meja kasir. Ane sih ngebayanginnya aja sudah malas sob. Jujur aja melihat tumpukan koin sebanyak itu kira kira berapa kilo gram, belum lagi kalau dianggap dihitung pecahan koin 1000 semua berarti bila Ninja yang dibelinya seharga 64juta, berarti ada 64ribu koin yang harus dihitung. Itu kalau pecahan 1000, kalau pecahan 100? Berarti 640.000 buah koin harus dihitung. Berapa hari beresnya tuh ngitung koin sebanyak itu kalau manual.

 

 

Last, semoga buat yang mau beli motor bisa terinspirasi. Itu nabung cuma 2 tahun lho, kalau 2 tahun itu sama dengan 730 hari, maka setidaknya kamu harus bisa menabung sebanyak 87.600. wah ini sih bukan koin receh lagi kalau sampe segitu seharinya. Bisa bisa peredaran uang receh berkurang banyak kalau semua nabung koin buat beli motor cash pake koin. Ciao

 
<







2 Comments

Leave a Reply