Ini Dia Gallery Photo Detail CRF150L, Awas Ngiler





Macantua.com – Setelah ane bahas di artikel sebelumnya kalau All New CRF150L sudah resmi rilis dengan harga 31 jutaan, tentu para pembaca sekalian pada penasaran. Gimana sih detail sang motor hingga mesin yang katanya berbasis Verza ini bisa dijual dengan harga 31 jutaan. Nah daripada penasaran sama penampakan detailnya amakanya ane mencoba membuatkan Gallery Photo detail CRF150L yang baru saja dirilis oleh AHM hari ini.


CRF150L dihadirkan dengan menggunakan mesin 150cc SOHC yang mirip dengan punya Megapro dan Verza, namun menurut informasi yang ane dapat terdapat beberapa perbedaan yang ada pada mesin motor trail terbaru Honda ini. Secara chasing mungkin nampak sama, namun jeroan alias isi mesin berbeda. Anggap saja dari sekian ratus part yang digunakan untuk merakit sebuah motor tentu saja terdapat beberapa part yang memang beda baik secara desain maupun materialnya.

Kalau dilihat secara detail ada beberapa bagian yang menarik perhatian ane sebenarnya. Pertama adalah disc brake baik depan belakang CRF150L sudah menggunakan type disc brake wave yang jelas berbeda dengan sodaranya Verza dan Megapro. Klaim Honda sih, dengan menggunakan type disc brake ini maka pengereman akan semakin pakem karena panas disc brake bisa terbuang dengan cepat. Kemudian Suspensi depan Up side down yang merknya sama dengan milik CBR250RR, yah merknya ga usah dibilang deh pasti sudah bisa pada nebak dan tau bagaimana performanya. Selanjutnya yang menarik menurut ane adalah speedometer full digital yang imut. Ane inget saat Honda menanyakan beberapa pertanyaan di sesi test ride CRF250 Rally lalu terkait speedometer, ternyata benar, speedometernya simple dan mudah dibaca.

Yasudah dari pada bingung Monggo dilirik satu persatu detail part per part CRF150L di bawah ini biar ga penasaran sama motornya ya.

sudah puas tho? Gimana menurut mu sob? Apakah setelah melihat detail foto dari masing masing part CRF150L di atas harga 31 jutaan pantas untuk diberikan? Atau mau dibandingkan dengan pendahulunya di kelas ini dari Kawasaki yakni KLX150? Kira kira bisa ga meluruhkan dominasi KLX150 di kelas trail entry level di Indonesia? Monggo urun rembugnya
<








3 Comments

  1. Filosofi motor yamaho.

    Yamaho motorny.
    Yangebul mesinnya.
    Yabuoros olinya.
    Yamogok motornya.
    Yaoblak komstirnya.
    Yalemot larinya.
    Yamaklum tenaganya.
    Yabuoros bensinnya.
    Yageol velgnya.
    Yamiring slebornya.
    Yaambles shocknya.
    Yarecall hobinya.
    Yabaper petingginya.
    Yatuolol fansboynya
    Yabegitu nyatanya.

Leave a Reply