Ini Dia 3 Pembalap DAM Yang Ikut Asia Talent Cup 2018!




Macantua.com -Atas torehan prestasi di ajang balap Honda Dream Cup (HDC), Indospeed Race Series di kelas Honda Racing School (HRS) dan MotorPrix. PT Astra Honda Motor (AHM) yang membina para pebalap muda melalui Astra Honda Racing School (AHRS) mengajak beberapa pebalap muda tim balap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) untuk mengikuti proses seleksi ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018 yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia (25/10) kemarin.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Dorna Sport ini telah digelar sejak tahun 2013. Proses seleksi diikuti oleh pebalap muda dari berbagai negara seperti Malaysia, Indonesia, Jepang, Thailand, Turki, China, Indonesia, Bangladesh, Iran, Filipina, Qatar, dan Sri Lanka. Penampilan mereka dilihat langsung dan dibawah pengawasan dari Alberto Puig sebagai Direktur Asia Talent Cup.

Setelah menjalani beberapa proses seleksi, tiga pebalap binaan tim balap DAM, Afridza Syah (18), Mario Suryo Aji (13), dan Muhammad Agung Fachrul (14) yang merupakan pebalap-pebalap muda Honda Daya Trijaya Racing Team terpilih menjadi peserta dari 14 pebalap yang akan berlaga di ajang ATC 2018.

Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM mengungkapkan kegembiraannya atas terpilihnya tiga pebalap muda binaan tim balap DAM yang akan berkarier di kancah balap motor bergengsi tersebut. Kompetisi ATC diperuntukkan bagi pebalap-pebalap muda berbakat untuk dibina menuju kejuaraan dunia MotoGP.

“Ini sesuai dengan komitmen kami untuk terus mendukung generasi muda Indonesia mewujudkan mimpi anak bangsa menjadi pebalap profesional. Kami berharap mereka dapat mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi-prestasi yang membanggakan di kancah otomotif International,” kata Lerri.

Selain ketiga pebalap tersebut, pebalap muda tim balap DAM lainnya, yakni M. Hildan, Arie Salman, dan Abdul Ghofar dari tim Honda Daya Golden Racing Team juga turut serta mengikuti seleksi ATC 2018 namun gagal untuk dapat pentas di ajang balap ATC musim depan tersebut.

“Bisa berpartisipasi dalam kompetisi seperti ini menjadikan pengalaman yang spesial bagi saya. Tentunya kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan dan menjadi dorongan untuk mewujudkan mimpi saya dapat mencetak prestasi di ajang balap motor level international,” ujar Afridza Syah.
<







Be the first to comment

Leave a Reply