Ninja 250 2018, Kesan Pertama Begitu…… Selanjutnya….




Macantua.com – Masih heboh soal hadirnya penampakan Ninja 250 2018 atau versi facelift yang hadir bersama kembarannya Ninja 400 di Tokyo Motor Show. Saat ane mencoba menyebarkan informasi ini berbagai opini tentang penampakan sang Ninja 250 terbaru ini bermunculan. Opini positif banyak, namun opini nyeleneh pun ga sedikit yang tercurahkan oleh para komentator. Kira kira apa saja tuh opini nyeleneh mereka?

Yang pertama adalah, lampu depan dibilang mirip YZF R25. Yup lampu depan menukik melawan arah aliran ini memang di motor sport pertama kali di Indonesia digunakan oleh YZF R25. Dual keen eyes dengan bagian bawah lampu menjorok ke dalam ini menjadikan luas penampang fairing depan nampak lebih panjang dari biasanya.

Istilah dan opini kedua adalah lampu depan sang sport full fairing ini disamakan dengan milik Vario 125 dan Vario 150 dari Honda. Motor matic yang laris kedua ini memang banyak berseliweran. Berhubung lampu matic ini sudah berbekal LED sama dengan Ninja 250 2018 miliki jadinya banyak yang bilang headlamp sang Ninja mirip dengan motor ini sob.

Selanjutnya yang ke 3, coba lihat bagian yang menyambung antara fairing dan buritan sang Ninja 250 2018, coba tebak sob. Kira kira mengingatkan akan motor apa? Yup, benar. New Vixion 2017 yang sebelumnya sempat dibilang motor hasil modifikasi petugas pom bensin. Bagian menyatu ini seolah menutupi bagian yang biasa terekspos pada motor sport full fairing. Namun di Ninja 250 2018 ini desain menyatukan fairing depan dan bagian buritan ini juga digunakan.


Yang ke selanjutnya adalah tak dijumpainya Swing arm alumunium dan Upside down suspension pada motor sport Kawasaki terbaru ini. Yup, Kawasaki masih pede dengan suspensi teleskopik layaknya YZF R25, namun di bagian suspensi belakang swing arm masing menggunakan besi hollow yang sama seperti Ninja current. Jelas ini bikin gregetan para pecinta Ninja yang ngarep banyak akan fitur yang Ninja berikan. Padahal pada tulisan di depan sang motor tertulis kalau motor ini untuk overseas alias penjualan di luar Jepang juga. Bahkan ada Ninja 250 yang sudah dilengkapi dengan aksesoris lengkap. Namun tetap tak dijumpai “pemanis buatan” di sisi suspensinya.


Yang selanjutnya adalah : tamoang sangar meruncing, tapi stang masih tegak. Yup, mungkin para komentator ini bilang kalau jenis stang yang digunakan oleh Ninja 250 ini belum menggunakan stang type under yoke. Dimana posisi riding masih dibuat nyaman meski power sang motor menjadinyang terbesar di kelasnya.

Last, itulah opini opini nyeleneh tentang Kawasaki Ninja 250 facelift yang baru saja diperkenalkan Kawasaki di Tokyo Motor Show. Ini hanya opini para komentator yang melihat foto sang motor lho ya. So, jangan baper dulu lhi ya buat para pecinta Ninja. Cuma ya ane juga kecewa, Gagal deh Ninja 250 4 silinder yang katanya bakal brojol, gagal deh ada USD dan Swing arm alumunium. Tapi daripada baper mending nonton aja TVC alias iklan Ninja 250 model 2018 di bawah ini :

Ciao
<








13 Comments

  1. kecewa bgt dari desain sih gak ya,
    hanya saja pemanis nya itu yg bikin kecewe! 😂
    USD
    Swingarm almu
    .
    apa jadinya jika nanti new R25 di bekali
    USD
    assist slipper clutch
    VVA
    ?
    ?
    di Indonesia sih hanya dengan menjual nama NINJA jg bakal laris, mungkin itu alasannya..

    • R25 pake VVA + ASC? CBR 250 RR ya lewat om, yg current di kasih 2 itu aja udah gak bakal ngejar CBR250RR, low cam buat aksel dan hi cam buat top speed, segitu aja udah bikin CBR kencing2 olie nya buat ngejar apalg dengan ASC mengurangi back torque ketika up shift dan down shift…

      • Buktinya Honda tetap berjaya bro d moto GP, gw naik CBR150r lawan R15 facelift mana powernya yg katanya juara d kertas + VVA, USD n ASC..kok kalah di jalan sama CBR150R yg katanya skrg plg inferior?? N overall CBR250RR seperti CBR150R penentu standar baru yang tinggi di kelasnya, bukan hanya dr sektor suspensi harus USD kalo abal”, VVA, atau ASC aja harus ada yg ditonjolkan scr overall dr Yamaha d next generation R25. Bukannya yg oli bocor it dr dulu mslh Yamaha?? Utk skrg Yamaha kalo dr segmen big matic gw acungin jempol tp kalo dr segi sport masi jauh it. Kalo hanya nambah fitur doang, pasti kalo yg uda nonton iklan Kawasaki kesindir tuh..yg ptg design n speed on the track bukan on the paper scr ini motor sport. Salut aja buat next new ninja 250 walaupun kecewa dalam bbrp hal.

  2. Sungguh di sesalkan emang kang itu swingarm & USD ga di perhatikan sm skali …
    Moga di revisi lah mumpung blm di produksi masal … Amin

Leave a Reply