PCX Hybrid Resmi Diperkenalkan, Kok Beda Dengan Versi PCX Lokal Ya?




Macantua.com – Hari ini ga cuma Kawasaki yang punya hajat besar dengan memperkenalkan Ninja 250 2018, Honda pun ternyata punya cerita dengan memperkenalkan matic premiumnya Honda PCX. Honda PCX Hybrid, yup! Sebuah matic baru yang diperkenalkan oleh Honda dengan konsep lebih green alias ramah lingkungan. PCX Hybrid hadir dengan mesin dan fitur fitur baru. Namun kok sepertinya beda konsep ya dengan Versi PCX Lokal yang digadang gadang menjadi lawan Nmax di Indonesia?


Memang PCX Hybrid hadir dengan facia baru meski secara keseluruhan desain masih mirip dengan versi current. PCX Hybrid hadir dengan lampu LED pada masing masing lampunya. Headlamp model baru dan tail lights model terbaru juga. Motor ini dilengkapi dengan bagasi luas dan lebar yang membantu kamu yang doyan bawa banyak barang bisa terakomodir. Keyless ignition system pun disematkan Honda pada motor terbarunya ini. Yah kalau boleh dibilang ga terlalu banyak sih yang berubah selain mesin hybrid yqng jelas akan lebih irit. Namun sebuah bisikan memberikan sebuah pertanyaan. Apakah PCX lokal nanti akan sama plek dengan PCX Hybrid?

Melirik tail lights atau lampu belakang PCX Hybrid memang terlihat baru, tapi bisikan selanjutnya bilang “shape nya beda dengan versi lokal”. Nah lho, ternyata PCX Hybrid ini masih punya perbedaan signifikan dengan versi PCX lokal. Belum lagi saat melihat ukuran ban PCX Hybrid yang bisa dibilang masih layaknya matic biasa. Ga seperti Nmax atau aerox yang punya ukuran ban lebih lebar. Kalau masih menggunakan ban ukuran segitu sih sepertinya akan sulit bertarung dengan larisnya Nmax atau Aerox yang sedang jadi primadona saat ini.

Lagian bukan sebuah kebiasaan Honda kalau melawan pesaingnya yang sudah terjun duluan hanya menggunakan jurus seadanya. Coba deh lirik CBR250RR atau CRF150 yang bentar lagi bakal brojol semuanya punya spec diatas kompetitornya. Meski mesin Hybrid ini masih terbilang hal baru dan canggih namun sepertinya Indonesia masih pengen sebuah matic gambot yang keren secara tampilan.

Last, apakah motor yang diperkenalkan di Tokyo motor show ini yang nantinya jadi versi lokal dari PCX? Kok ane rasa engga ya, jauh panggang dari api dan sepertinya mesin hybrid masih terlalu mahal untuk rakyat Indonesia. Mau dijual berapa coba? Kalau menurutmu gimana sob?

<







2 Comments

Leave a Reply