PCX 150 Lokal atau PCX 150 Hybrid?





Macantua.com – Beberapa waktu terakhir ini Honda seolah ditodong oleh para pecintanya untuk mengeluarkan sebuah motor matic gambot yang mampu menyaingi Nmax.Kita semua tau kalau PCX saat ini memang masih dijual oleh Honda meski harganya boleh dibilang “ajaib”. Angka fantastis untuk sebuah motor matic 150cc walau maih jauh jika dibandingkan dengan Vespa lho ya. Namun desakan konsumen membuat Honda seolah gerah. Kabarnya Honda akan segera melokalkan PCX 150 dan kabarnya akan diperkenalkan di ajang motorshow di negeri asalnya Jepang sana. Namun, issue justru berubah. Kini beredar kalau PCX 150 bukan berubah bentuk saja, namun dari segi dapur pacu akan berubah menjadi hybrid, atau mempunyai 2 sumber penggerak roda dari mesin konvensional maupun mesin listrik. PCX 150 Lokal atau PCX 150 Hybrid sih sebenarnya?

Sumber gosip ini sih dari Young Machine, dimana Young Machine memberikan sebuah gambaran kalau PCX yang nanti akan diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show adalah sebuah matic hybrid dengan 2 sumber penggerak PCX EV/HV. Memang secara renderan bentuknya mirip dengan current PCX dengan sedikit rubahan di bagian headlamp yang semakin sipit seperti Vario 125 atau Vario 150. Namun jelas kita belum bisa meng”IYA”kan dulu berita ini sampai benar benar launching.

Bicara soal teknologi baru mungkin akan berimbas pada harga jual lagi nih sob, Coba lihat beberapa mobil hybrid rata rata harganya masih lumayan mahal, kira kira berapa nanti harga untuk PCX 150 Hybrid alias PCX EV/HV ini? Semoga saja ga membengkak ya sob. Lalu bgaimana dengan rumor hadirnya PCX 150 lokal di Indonesia untuk menemani Nmax di kelas matic gambot? Mungkin nih sob, masih mungkin lho ya, bentuk akan sama dengan PCX Hybrid nantinya. hanya saja dari sisi sumber penggerak masih menggunakan mesin bakar yang lebih murah secara biaya produksinya. Lalu kapan akan rilis? hehehe sepertinya memang harus sabar, ga mungkin besok brojol juga kan sob.

 

Last, soal PCX lokal atau PCX hybrid sepertinya memang Honda seolah gamau main main di kelas ini. Mungkin akan dibuat fantastis secara produk layaknya CBR250RR yang tahun lalu menggemparkan jagad roda dua dunia.  Kita tunggu saja ya sob, semoga ga bikin kamu gigit jari ya…. Ciao
<








Be the first to comment

Leave a Reply