Ada Nmax 155 Ditest? Apakah Ini Nmax 2018 Yang Dibekali Suspensi Bertabung? Keyless Ignition System? Atau Cuma Minor SSS dan AKS?




Macantua.com – Gosip lagi mas bro… Kemarin sempat heboh soal penampakan sebuah motor matic gambot Yamaha yang sudah beberapa tahun ini menguasai pasar matic gambot. Yups, siapa sih ga kenal Nmax, Moto gambot rasa premium namun tetap nyaman di kantong ini akan mendapatkan sentuhan baru . Ada Nmax 155 Ditest? Apakah Ini Nmax 155 2018 Yang Dibekali Suspensi Bertabung? Keyless Ignition System? Atau Cuma Minor SSS dan AKS?


Nmax yang sedang ditest ini ternyata ditangkap kamera saat sedang riding test bareng Xmax. Mungkin nih ya ada sesuatu yang baru yang akan Yamaha sematkan pada motor matic gambotnya ini. Banyak yang bergosip kalau nantinya Nmax akan ada opsi suspensi dengan tabung untuk memperbaiki daya redam motor yang terkenal “keras suspensi” nya ini. Ada juga yang bilang kalau Nmax akan dibuat versi dengan keyless ignition system layaknya Aerox 155 seri tertinggi. Namun ada juga yang meyakinkan kalau Nmax hanya akan mendapatkan sentuhan ringan seperti saudara MIO lainnya yakni penyematan SSS dan AKS. Yaaaaaaahhh masa cuma update itu sih? Tapi sepertinya memang semua mengerucut pada opsi terakhir ini.

Advance key system dan Start Stop System sebenarnya bukan hal baru di dunia permotoran Indonesia. Honda mungkin dianggap memperkenalkannya lebih dulu dengan nama yang berbeda yakni Answer Back System dan Iddling Stop System. Fungsinya sama kok sob. Sama sama berguna sebagai pemanggil posisi motor (AKS), dan sama sama berguna untuk memperirit bahan bakar saat dipakai dikemacetan (SSS). Efeknya memang lebih kepada konsumsi bahan bakar dan kemudahan dalam mencari kendaraan di parkiran. AKS dan SSS memang disematkan oleh Yamaha secara paket. Seolah tak terpisahkan, lihat saja Mio 125, Soul GT, semuanya sudah disematkan fitur ini.

Lalu bagaimana dengan suspensi bertabung dan Keyless Ignition System?? Sepertinya ini bisa jadi opsi lain yang Yamaha bisa berikan untuk Nmax 155. Yah seperti Aerox 155 lah ya yang diberikan 3 type pilihan. Standar, R dan S. Itu pun kalau Yamaha mau mendengar konsumennya. Kecuali ya memang mau pasang ear plug lagi seperti biasanya. Ciao

<








Be the first to comment

Leave a Reply