Single Sided Arm alias Pro Arm Paling Greget….




Macantua.com – Kalau bicara single sided arm atau biasa terkenal dengan sebutan Pro Arm memang jadi bahan modifikasi paling dicari. Single sided arm atau pro arm NSR 150 SP contohnya, sampai saat ini barang ini masih jadi primadona untuk memodifikasi motor motor batangan kecil di Indonesia. Ga aneh kalau harganya pun stabil nyaris seharga motor matic seken dengan tahun muda. Tapi ya memang bikin tampilan motor makin ganteng sih. Kecuali yang satu ini :


Ini mungkin modifikasi motor single sided atau pro arm paling gregetan yang pernah ane lihat. Sebuah motor bebek keluaran Yamaha (kalau lihat lampu belakang sepertinya Crypton nya Mbah Dharmo nih) dimodifikasi ala ala single sided, namun yang bikin greget adalah modifikasi ini menggunakan swing arm yang dipotong, Anjay ngeri… ane langsung berpikir bagaimana kekuatan dari single sided arm buatan tangan alias hand made ini. Besi kotak dengan ukuran 4 x 2 dipaksa menahan beban yang menurut ane menyiksa. terlebih lengan ayun bertugas menahan langsung getaran dan guncangan yang diterima oleh motor. Ngeri kalau sampai patah saat digunakan ini sih.

 

Imajinasi dan hasil modifikasinya sih ane acungi jempol dah dengan kemampuannya mewujudkan impiannya. namun kalau salah perhitungan seperti ini ane juga terpaksa bilang kalau ini berbahaya. Terlebih saat melihat tapak ban motor yang sangat tipis membuat ane ngerasa merinding sendiri melihatnya. Baru melihatnya lho apalagi kalau ane riding itu motor….

 

Last, Modifikasi sih boleh boleh aja, namun kalau sampei mempertaruhkan keselamatan dalam berkendara ane rasa itu sama dengan bunuh diri di depan keramaian. Iya kalau ga ngajak ngajak pengguna jalan lain buat nyungseb bareng. Lha kalau ngajakin kan bikin berabe. Kreatif sih tapi……. Ngeriiiiii…..
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.