Demo Angkot Di Bandung Tanggal 10-13 Oktober, Bagus Deh!





Macantua.com – Beredar informasi kalau minggu depan, tepatnya tanggal 10-13 Oktober 2017 akan ada aksi demo angkot atau angkutan Kota Bandung. Warga Bandung yang biasa beraktivitas dengan menggunakan transportasi umum harus mulai bersiap mencari alternatif transportasi lain selama empat hari tersebut tentunya. Aksi demo atau unjuk rasa ini akan digelar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Bagus Deh!

Lho Kok Bagus mang? Ya Bagus, berarti buat para penumpang akan “DIPAKSA” melupakan angkot selama 4 hari tersebut. Efeknya? Jelas pasti, angkutan umum lain seperti ojek, ojek online, atau bahkan bus kota akan kembali dicari masyarakat. dan buat yang sudah lama ga berolah raga bisa dijadikan 4 hari tersebut untuk membakar lemaknya dengan bersepeda ke tempat kerja. Ya kan? Ane sih menghormati aksi demo ini, toh biarkan demokrasi berjalan dengan lancar, dan ujung ujungnya masyarakat yang akan menentukan pilihannya untuk menggunakan jenis transportasi apa. Sok aja demo asal aksi ga berujung anarkis kaya kemaren.

“Mari hormati hak demokrasi tapi produktivitas harus tetap terjaga dan roda perekonomian kota tak boleh lumpuh,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi via Pikiran Rakyat.

Aksi unjuk rasa tersebut rencananya akan diikuti tidak hanya oleh sopir angkot namun juga akan melibatkan sopir taksi konvensional serta bus angkutan kota dalam provinsi. Berarti nanti penjualan motor dan mobil pribadi akan meningkat. Ojek online dan Taxi online pun akan semakin ramai. Bus dalam kota seperti Damri dan TMB bakal ramai. So, mau gamau pilihan untuk para konsumen bisa lebih bervariasi. Dan maaf nih ya, Justru aksi demo atau unjuk rasa ini disambut baik oleh temen temen ane, banyak dari mereka bilang “BEBAS MACET DALAM 4 HARI ITU LUAR BIASA”. Karena saat demo aksi demo dan unjuk rasa sebelumnya memang Bandung terasa lebih lengang dan lebih nyaman dari “NGETEM” nya para angkot di setiap perempatan.

 

Aksi unjuk rasa ini juga akan meningkatkan jiwa sosial lho, yang tadinya berangkat sendiri pakai motor bisa ngajak saudara atau tetangganya. Yang tadinya ga ada ojek gratis bisa jadi ada ojek gratis seperti di Cirebon beberapa hari lalu. Terlebih buat anak sekolah yang biasa ngangkot bakalan diantar oleh orang tuanya langsung. Mendekatkan diri sekeluarga juga tho?

 

Last, Mau Demo dan unjuk rasa angkot di Bandung? Santai aja lur…. Ane yakin orang Bandung itu lebih perduli sama saudaranya. Bakal banyak bantu sesama dalam 4 hari mulai tanggal 10-13 Oktober nanti. Ciao

 

<







3 Comments

  1. Sebagai mantan opang dan driver sekaligus pemilik angkot……
    Kalo bisa demo angkot nya jgn 4 hari….
    DEMO MOGOK MASAL NYA minimal 1 tahun…..
    Bebas macet,tdk ada yg ngetem sembarangan,bawa kr 4 ugalan ugalan,angkot tak layak jalan,supir nya sambil merokok…kucel lagi.
    Ane dulu bw angkot jarang bahkan tdk ngetem.jarang nangih byr kurang (rejeki udh ada yg ngatur).penumpang 1 pun ane antar sampe tujuan….
    Feedback nya byk konsumen yg ngasih lebih dan ngak mau kembalian….
    Sampe sering ditawarin makanan seperti dunkin d,martabak atau minumam.
    Excelen service,safety riding,sopan sabar…
    Transsportasi online : terpecaya,cepat,akurat,mudah,tersystem dgn baik….
    Ibarat nokia jadul vs android…..
    Kl tdk mau bertransformasi pasti tergerus….
    Antara politik pilkada dgn kepentingan bisnis,vs kebokbrokan system transportasi umum vs penggiat koperasi organda malu karena makan uang iuran harian dari angkot yg kgk ada kerja vs alasan dishub yg byk trayek bodong merazia bersama polisi.
    Kebijakan menteri dipatahkan di tingkat walikota & gubernur apa jadinya negara ini ?
    Lebih adil buat poling di jabar ?
    Lebih baik mana opang/angkot vs transportasi online ?

1 Trackback / Pingback

  1. Demo Angkot Bandung 10-13 Oktober Batal! | macantua.com

Leave a Reply