ZX10R Nyungsep Cornering di Tawangmangu




Macantua.com – Miris saat sebuah hobby ga bisa disalurkan secara penuh pada tempatnya karena keterbatasan fasilitas. Akhir akhir ini memang penggemar cornering mulai naik kelas dari pengendara motor kubikasi kecil upgrade ke kelas 250cc bahkan up sampai ke kubikasi kelas superbike. Sampai akhirnya kemarin sebuah crash terjadi di jalan tembus Tawangmangu, Kawasaki ZX10R sukses nyungsep alias crash.

 


Moge berharga ratusan juta ini hancur di bagian fairing depannya setelah kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Kalau lihat foto sih sepertinya motor jatuh ke parit. Duh bikin nyesek lihatnya sob. Tau sendiri kan biaya perbaikannya bakalan bikin kantong mendadak kempes.

 
Syukurlah pengendaranya sepertinya tidak mengalami cidera serius. Kalau dilihat di gambar ada seorang yang menggunakan wearpack ala pembalap sedang sibuk menelpon. Sepertinya beliau itu rider yang mengalami crash. Lalu kenapa jalanan ini dipilih untuk cornering? Menurut beberapa rekan sih infonya memang jalan tembusan ke tawangmangu ini punya karakter yang menggiurkan buat para pecinta miring miring. Jalan lebar dengan aspal yang mayoritas halis serta tikungan tikungan menggoda membuat para biker pasti bakalan narik gas sepuasnya.

Lalu kenapa ga di sirkuit? Nah ini yang jadi pertanyaan klasik yang harus dijawab oleh sang rider. Ane sih ga bisa menyalahkan juga, toh sirkuit banyak di daerah Jawa Tengah sana. Namun kapasitas sirkuit yang tersedia sepertinya dianggap tidak bisa memaksimalkan motor yang sudah membengkak secara kapasitas mesinnya. Tapi ya tetap, namanya jalanan umum sejatinya bukan untuk mengasah skill apalagi adu skill. Meski dengan perlengkapan full protection tapi kalau pengguna jalan lain jadi korban itu bisa jadi bumerang buat hobby mereka juga.

Last, jadikan kejadian ini sebagai pelajaran buat kita semua. Khususnya buat para rider yang doyan sama aksi menegangkan dengan motornya. Jalanan umum sejatinya ya jalanan umum yang digunakan banyak type kendaraan. Syukurnya masih nyungsep ndlosor masuk parit, coba kalau ndlosornya ke kolong truk mungkin beda ceritanya. Keep safety riding sob. Ciao
<








9 Comments

Leave a Reply