Ini Motor Ninja Atau R25 Ya?




Macantua.com – Pabrikan otomotif asal China memang sudah terkenal dengan aksi copy and paste pada setiap produknya. meski terkadang diberikan sedikit pembeda terutama di bagian dapur pacu namun penampilan luar secara keseluruhan biasanya hampir sama dengan wujud kendaraan aslinya. Seperti motor yang ada di atas ini. Dari sisi belakang plek dengan motor Ninja, saat dilihat dari depan mirip YZF R25, Jadi ini Ninja atau R25?


Ternyata ini adalah sebuah motor yang diproduksi oleh pabrikan China bernama Loncin, namanya Loncin R3 tipe CX250-6A. Motor ini mengusung mesin 250 cc dengan dua pilihan mesin, yakni satu silinder dan dua silinder. Yang satu silinder, di bak mesin tertulis Loncin. Dimensi Loncin R3 tipe cx250-6a ini memiliki panjang, lebar dan tinggi 2.150 mm × 760 mm × 1.070 mm. Jarak sumbu roda 1.440 mm dan beratnya 159 kg. Ban dan velgnya juga identik dengan Ninja 250, depan 110/70-17 yang belakang 140/70-17. Gokil kan sob.


Coba deh kamu lihat bagian belakang Loncin R3 ini mirip banget kan dengan Kawasaki Ninja 250 FI. Mulai dari bentuk buritan hingga bentuk stoplamp dan ban serta velg nya sama plek sob. Bahkan knalpot standarnya (lihat gambar teratas) bentuknya plek sama dengan motor Ninja 250 FI.

Namun saat kamu melihat bagian depan kamu pasti akan langsung teringat akan desain headlamp milik YZF R25 yang ganteng itu. Dual headlamp terpisah dengan bentuk headlamp menukik ke bawah ala ala hidung Hiu. Gokil memang pabrikan China kalau sudah copy paste. Hehehe

 

Last, sudah ga bingung kan? Mungkin desainernya sering nonton film dragon ball. Ada fussion antara Ninja dan R25 dimotor nya. Jadinini bukan motor ninja atau R25 ya sob. Gimana menurutmu sob?
<








Leave a Reply