Ibu Ibu dan Razia : Ga Kebayang Gimana Expresi Si Bapak Pas Buka Amplopnya




Ibu ibu saat razia

 

Macantua.com – Ibu ibu dan razia. Biasanya sih dalam sebuah razia ga jarang ibu ibu yang terjaring razia. Entah sudah jadi kebiasaan rata rata pengendara ibu ibu jarang melengkapi surat surat kendaraan saat berkendara. Belum lagi terkadang ibu ibu memang sering berkendara tanpa helm. Alasannya sih biasanya karena jarak berkendaranya dekat. Wajar kalau banyak pengendara ibu ibu yang terjaring razia. Seperti cerita di bawah ini. Seorang ibu ibu tertangkap razia yang akhirnya berujung “damai”. Bagaimana ceritanya. Mangga disimak :

Membaca cerita curhatan ibu ibu di atas ane miris sekaligus pengen ketawa. Miris karena ternyata tingkat kesadaran keselamatan dalam berkendara para wanita masij jauh dari kata sadar. Helm ga digunakan, surat surat kendaraan ga dibawa. Sudah selayaknya motor ditahan dan diamankan di kantor polisi terdekat. Karena memang si ibu sudah ga berhak brrkendara secara hukum.

Namun dari cerita di atas ane juga pengen ketawa . Dimana polisi yang meminta damai dalam berupa uang akhirnya mendapatkan “bonus” karena bukan uang 20 ribu rupiah yang dipilihnya melainkan sebuah amplop yang hanya berisi uang 2 ribu rupiah saja. Ane sih ga bisa ngebayangin bagaimana ekspresi pak polisi tersebutbsaat membuka amplop hasil “negoisasi” nya dengan si ibu.

Last, lengkapi surat surat kendaraanmu. Gunakan kelengkapan berkendara seperti helm. Inget bu, anak dan suami menunggumu di rumah. Kalau sampai celaka dan meninggal dunia siapa nanti yang akan mengurus anakmu bu? Keep safety riding ya bu… Ciao
<







3 Comments

Leave a Reply