Van Der Mark Gantikan Rossi Di MotoGP Motegi Jepang





Macantua.com – Setelah seri Misano kemarin Yamaha Movistar Motogp Team hanya menurunkan Maverick Vinales sejak insiden kecelakaan yang dialami Rossi. Kini di seri selanjutnya di Motogp Motegi Jepang 24 September, Yamaha Movistar Motogp sudah menentukan siapa yang akan menemani Vinales berlaga. Dia adalah Michael Van Der Mark. Pembalap WSBK yang akan menggantikan Rossi di atas YZR M1 di Motegi nanti.


Van der Mark adalah pembalap kelahiran Gouda,Belanda yabg masih berusia 25 Tahun akan mengendarai YZR M1 untuk pertama kalinya. Tentu saja ini akan menjadi pengalaman berharga buatnya. Kenapa Van der Mark dipilih? Mungkin Yamaha melihat perjalanan karir van der Mark yang siap dengan tantangan ini. Pembalap yang juga mempunyai hobi Jetski dan Motocross ini tercatat sudah melaju di lintasan balap ajang WSBK dengan motor 1000 cc sejak tahun 2015. Waktu yang ga sebentar lho di atas super bike nya Yamaha. Jadi kemungkinan dia akan dengan mudah menguasai YZR M1.

Michael van der Mark juga ternyata tercatat pernah menjadi wild card Moto2 di Sirkuit Assen Belanda pada tahun 2011 lalu sob. Menyinggung pengalaman pertamanya mengendarai motor Prototype MotoGP 1000 cc, Michael van der Mark menyatakan jika hal tersebut adalah hal yang sangat berharga,dan dirinya akan mengambil pengalaman sebanyak mungkin dari kesempatan yang di perolehannya tersebut.

“Saya tidak pernah mengendarai motor MotoGP sebelumnya, jadi ini akan menjadi sepenuhnya pengalaman baru bagi saya. Saya sangat penasaran melihat bagaimana rasanya mengendarai mesin semacam itu,” ujar Van der Mark, seperti diberitakan IOL, Selasa (12/9/2017).

“Saya menyadari bahwa tak akan mudah menjalani latihan pertama tanpa pengujian – tapi saya yakin itu akan menjadi pengalaman belajar yang hebat,” pungkas Van der Mark.

Nah, Rossi dah ada gantinya di Motegi nanti. Vinales ga akan berjuang sendirian di team. Semoga saja penampilan perdana Van der Mark nanti bisa membantu team Yamaha Movistar Motogp guna menambah poin. Musim 2017 bentar lagi soalnya sayang kalau ga dimanfaatkan dengan baik. Dan semoga Rossi cepet balik, biar balapan makin seru. Ya ga sob?

credit :okezoneSport
<







1 Comment

Leave a Reply