Motogp Misano , Wet Race Pembalap Berjatuhan, Marquez Menang Di Last Lap!




Macantua.com – Start dimulai untuk race kali ini. Hujan masih mengguyur sirkuit misano sejak race moto3. Lorenzo langsung melesat di depan. Dia naik 4 peringkat dari posisi startnya. Marquez yang start ke 3 pun masuk ke posisi dua dihantui oleh Dovizioso. Sementara Vinales yabg start terdepan justru melorot ke posisi 4 dihantui oleh Petrucci dan Carl Crutchlow.

Marquez terlihat selip saat masuk tikungan memvuat ga nya dengan Lorenzo semakin lebar. Petrucci berhasil masuk ke posisi 4 mendahului Vinales, kini Vinales mulai dihantui oleh Crutchlow. Gap keduanya semakin dekat. Di posisi 2 ini Marquez sudah mendekati poin nya dengan Dovi dengan gap 5 poin. Namun Dovi terlihat mulai mendekat. Petrucci pun mulai mepet mengejar Dovi. Dovi berhasil di take over. Posisi terdepan berubah. Lorenzo, Marquez dan Petrucci mengisi posisi terdepan. Lorenzo menjaga gapnya yang lebih dari 3 detik di depan Marquez. Petrucci menggila mendahului Marquez, namun tak berlangsung lama marquez kembali ke posisi 2. Aksi saling salip antar keduanya semakin seru. Petrucci pun kembali ke depan. Malang Lorenzo harus crash! Sekali lagi Lorenzo kehilangan peluangnya menjadi juara. Carl Crutchlow pun crash. Balapan yang mulai panas nih

Petrucci memimpin jalannya race kali ini. Marquez mencoba mengejarnya dengan dihantui Dovizioso penguasa klasemen sementara motogp 2017 ini. race kali ini masih tersisa 20 lap lagi, masih terlalu panjang buat menentukan siapa yang juara. Beberapa pembalap kembali berjatuhan. Loriz Baz menyusul rekan lainnya yang sudah out sebelumnya. Sementara itu di pit, terlihat tum sudah mempersiapkan ban slick untuk pergantian, sepertinya akan ada penggantian ban nih. Biasanya kalau begini Marquez jagonya namun terlihat track masih lumayan basah. Jadi sepertinya flag to flag belum akan dilakukan.

15 laps to go. Posisi belum berubah, Petrucci masih menguasai posisi 1 diikuti Marquez dan Dovizioso di barisan terdepan. sementara Vinales masih bertahan di posisi 4 karena lawannya sudah crash duluan. Melihat jalamnya race sepertinya para pembalap ga terlalu pede untuk menikung. Semuanya bermain aman. Bahkan marquez untuk kedua kalinya merasakan spin di ban belakangnya. Gapnya dengan dovizioso pun mendekat. Terlihat Dovi beberapa kali mepet Marquez saat di tikungan. Sementara Vinales kini sedang mendapatkan gempuran dari Miller. Andrea Ianone kembali ke Pit, ada apa gerangan dengan Ianone? Ia memilih untuk kembali ke pit. Akankah ganti ban? Atau OUT?

10 lap to go, race yang berasa sangat lama di misano kali ini. Posisi masih belum berubah juga. Namun di sisa sisa lap ini Marquez mulai menggila. Catatan waktunya naik dibandingkan lawan lawannya. Marquez harus menang jika ia ingin poin nya kembali mendekati atau sama dengan Dovizioso. Gap Marquez dengan Petrucci semakin dekat. Petrucci hampir melakukan kesalahan, ban belakangnya slip, sepertinya ia mulai merasakan tekanan dari Marquez yang ada di belakangnya.

5 laps to go. Pertarungan antar Petrucci yang tuan rumah dengan Marquez yang menginginkan poin juara dunia semakin panas. Track mulai sedikit mengering, Marquez seolah merenggang. Petrucci yang sadar tekanan di belakangnya semakin kencang. Namun pelan dan pasti Marquez mendekati dengan gap yang semakin rapat. Jakah dilurusan, ditikungan ban sudah susah grip, tantangan buat Marquez nih.

Last lap. Marquez masuk di tikungan pertama mengambil alih posisi terdepan. Posisinya bertahan hingga akhir race dan akhirnya Marquez berhasil jadi juara di wet race Misano GP kali ini. Sadissss.. . Sukses bayar kekalahan nya di race sebelumnya karena mesin meledug. Ciao
<








1 Comment

Leave a Reply