Motor Plat Nomor Thailand Nyasar Ke Indonesia, Thailook Yang Totalitas




Macantua.com – Thailook memang masih jadi salah satu aliran modifikasi yang diminati. Dan kejadian lucu saat ane melihat postingan di group motuba, sebuah foto dishare yang menunjukkan penampakan sebuah motor matic retro lengkap dengan ban cacing ala Thailook. Yang menarik perhatian adalah saat melirik plat nomor yang menjadi identitas sang motor eeehhh malah plat nomornya ada tulisan kaya cacing yang identik dengan tulisan negeri gajah putih atau Thailand. Wah motor plat nomor Thailand nyasar nih ke Indonesia wkwkwkwkwkkwk sadisnya modifikasi di Indonesia nih sob. Thailook yang totalitas ini mah.

Kalau bicara soal modifikasi memang patut diacungi jempol dah totalitas para pecinta otomotif di Indonesia. Namun melihat gambar di atas ane malah meringis sob. Ada banyak pelanggaran yang dilakukan sang rider dan semuanya fatal. Pertama motor dimodifikasi ala motor kontes tapi dipakai daily alias harian. Ban 17 dengan tapak ban super slim. Bahkan warna sepertinya sudah bukan seperti aslinya karena banyak kombinasi warna di body motornya namun urusan warna ini bisa saja sudah diurus sesuai surat suratnya. Kedua plat nomor yang menempel bukan plat nomor asli melainkan plat nomor Thailand. Sedangkan menurut undang undang setiap kendaraan mesti menggunakan plat nomor yang sah dari pihak kepolisian. Dan plat nomor yang menempel di motor tersebut jelas jelas plat modifikasi yang dijual 100ribuan di toko online.

 

Yang ketiga adalah yang paling parah, dimana sang rider mungkin lupa membawa otaknya  helmnya. Dengan santainya sang rider mengendarai motor hanya dengan sebuah topi sebagai pelindung kepalanya. Mungkin dia lupa kali kalau keren itu ga cuma dari tampilan. Tapi kelakuan juga bisa bikin orang tampil keren atau justru sebaliknya.

Last, pak polisi mana ya? Yang begini mustinya ditindak dengan cepat. Selain berbahaya buat diri ridernya sendiri juga bisa berbahaya buat pengguna jalan lainnya. Bukan ane ga suka sama aliran modifikasi ini lho ya. Tapi semakin bijak melakukan modifikasi tanpa melakukan pelanggaran terhadap hukum itu akan membuat hasil modifikasian kamu tampil makin keren, bukan sebaliknya. Btw, ada yang tau kira kira motor ini bayar pajaknya di Samsat mana? Phuket? Bangkok? Bang Na? Bang Muin? Bang Udin atau mungkin Bang Miun? Atau jangan jangan……………………,……,………………………………………………………………………. habis operasi? Ups… ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Plat Thailand Dipakai di Jalanan Indonesia, Santapan Razia Nih! | macantua.com
  2. My Homepage

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.