Berapa Harga Yang Pantas Buat CRF150 Lokal?




Macantua.com – Masih heboh soal CRF150 lokal yang tiba tiba muncul di ajang GIIAS 2017 di Tangerang. Motor yang selama ini jadi gosip akan menjadi pembunuh KLX150 a.k.a KLX Killer. Namun setelah melihat motor ini secara langsung dengan segenap kelebihannya bila dibandingkan dengan KLX150 nih, kira kira berapa sih harga yang pantas untuk KLX Killer ini? karena harga CRF150 Lokal masih jadi tanda tanya besar buat para pecinta roda 2 di Indonesia.


Sebelumnya digosipkan kalau harga CRF150 lokal akan diletakkan mepet dengan harga KLX 150 di angka 30-34 jutaan. namun beberapa waktu kemarin Harga CRF150 lokal digosipkan menyentuh angka 40 juta. WOW! ane sih sedikit melirik kasus CBR250RR kemarin dimana CBR250RR pun sempat digosipkan akan punya harga mencapai 80juta. dan akhirnya pada perilisan resminya harga CBR250RR terungkap hanya 63 jutaan. So berharap saja harga CRF150 Lokal nanti kasusnya mirip dengan CBR250RR.

Kalau bicara soal fitur dan teknologi jelas CRF150 Lokal punya spec yang ada di atas KLX150. Kawasaki yang seolah masih malu malu dengan mesin injeksi akhirnya disalip Honda dengan memberikan CRF150 lokal yang sudah bermesin injeksi. basisnya sih sama dengan mesin New Megapro dan Versa. Namun ini bisa jadi nilai jual untuk Honda CRF150 lokal nantinya bila dibandingkan dengan KLX 150. Penyematan Upside down suspension Showa pada CRF150 lokal menjadi poin pentig kedua. Merk Showa memang sudah lama nempel dengan Honda. Sama dengan CBR250RR yang menggunakan Showa sebagai vendor untuk suspensi depannya.

 

Last, kira kria berapa sih harga yang pantas untuk CRF150 lokal, ane sih mikirnya maksimal 34 juta. Jangan lebih. Karena faktor psikologis masyarakat Indonesia yang sudah mengidentikkan trail 150cc adalah KLX sepertinya nasibnya CRF150 lokal akan sama denganĀ  CBR250RR. Kasih fitur lebih dengan harga mepet buat merusak nama yang sudah terlanjur menancap dalam ke hati masyarakat Indonesia. Motor Trail injeksi dengan usd maskimal 34 jutaan masih logis, atau jangan jangan Honda justru meletakkan harga CRF150 lokal di bawah harga KLX? Siapa tau aja sih sob… Ciao
<







3 Comments

  1. 30-35jt ya wajar, itu tanda kalau CBSF dan CBR itu terlalu murah, karena mesinnya dah DOHC yg notabene part mesin lbih banyak. Jd emang AHM jual mesin DOHC nya itu pas untuk kantong Indonesia, klo SOHC Megapro + Verza itu emang lbih murah lg, karena posisinya SOHC kelas bawah sedangkan SOHC CRF itu kelas atas diatas DOHC nya CB dan CBR.

    :v

Leave a Reply