Honda Rilis CB190X Tourism. Sport Adventure Murah Meriah




Macantua.com – Wuyang Honda akhirnya resmi memperkenalkan sebuah motor sport adventure yang punya basis mesin sama dengan CB190R. Namanya CB190X Tourism. Motor sport adventure murah meriah yang sepertinya pantas untuk diperhitungkan nih. Murah meriah siap blusukan beneran.hehehe

Kemarin memang sempat beredar sebuah gambar paten 3d yang menggambarkan motor ini dalam bentuk sketsa 3 dimensi. Dan hasilnya plek sama persis sob. Namun ga menunggu lama akhirnya motor ini resmi diperkenalkan. Bentuknya menggoda lho sob. Namun ada sedikit perbedaan dari sang CB190R. Suspensi upside down yang nempel pada versi street bike nya kini digantikan oleh suspensi teleskopik biasa. Tampilan juga dibuat makin gagah dengan penambahan paruh spakbor di bagian depan bak motor adventure mahal lengkap dengan visor besar sebagai pelindung dari terpaan angin. Kece


Melirik mesin yang disematkan Honda pada CB190X Tourism ini memang ga terlalu istimewa. Honda hanya membekalinya dengan mesin SOHC 2 valve,air cooled dengan kubikasi murni 184cc. Powernya pun ga wah hanya 15,8HP@8000 RPM artinya motor ini memang diciptakan bukan untuk kebut kebutan. Diciptakan untuk kenyamanan berkendara dan tentunya hemat bahan bakar. Khas Honda banget kan?

Kalau CB190X tourism diboyong ke Indonesia? Hehehe jangan berharap banyak ya sob. Ane sih setuju aja, anggap saja motor ini desainnya saja yang dicomot. Mesin bisa pakai meain Supra GTR yang torsinya nampolan dikit. Cumaya jangan berharap banyak Honda mau bermain serius di segment ini lho ya. Karena yang sekarang sedang on progress adalah CRF150 lokalnya.

Last, modelnya ganteng, tinggal sematkan mesin mumpuni buat di Indonesia. atau mesin CBR250 jomlo kayanua seru juga ya. khayalan dulu deh siapa tau beneran Honda mikir yang sama buat dijual di Indonesia. ciao
<







1 Comment

Leave a Reply