Adu Drag GSX R 150,YZF R15VVA dab CBR150R, CBR Memang Menang Jualan!





Macantua.com – Mungkin sudah ga penasaran sama aksi adu drag antar 3 sport fairing 150cc Indonesia, adu drag GSX R 150, YZF R15 VVA dan CBR150R. Hasilnya pasti sudah bisa nebak. Siapa yang ada di posisi buncit kan? Yup bener banget CBR150R ada di posisi buncit alias paling belakang. Namun, CBR150R menang balapan jualan.


Posisi pertama sudah pasti di isi oleh GSX R 150, meski sedikit tertinggal di awal start oleh YZF R15 dan CBR150R namun motor Suzuki ini mampu melesat di saat motor hampi menemui finish. Ini semakin menunjukkan bahwa performa Suzuki GSX R 150 memang sedikit kurang nampol di putaran bawah. Namun jangan heran saat putaran mesin naik motor pun semakin melesat meninggalkan lawan. Ini terlihat di jarak drag pendek yang dilakukan GSX R 150 masih menang meski tipis dari YZF R15 yang dilengkapi VVA dan ekstra kubikasi 5cc. Padahal mesinnya aspirated engine alias power murni hanya dari mesin.

Posisi 2 ditenpati oleh YZF R15 VVA. Motor ganteng nan gambot bak moge ini memang sangat powerfull meski masih mengusung mesin SOHC. Dengan ekstra kubikasi 5ccdan variable valve actuation alias vva membuat motor ini tetap dapat berkitir di putaran mesin tinggi. Wajar kalau Yamaha mengklaim motor ini motor tercanggih di kelas 150cc. Powerfull dan banjir fitur. Namun saat di adu drag, kosmetik mesti mengakui kedigjayaan mesin DOHC overbore sejati. Meski kalah tipis sepertinya ini memang sudah posisi maksimal mengingat dimensi motor yang berbeda jauh dengan GSX R 150.

Ga usah ditanya, di awal artikel ane sudah bilang kalau CBR150R adalah pengisi posisi paling buncit. Bahkan maaf, jaraknya lumayan jauh dari kedua pesaingnya. Bisa dibilang power klaim yang selisih 2hp dengan 2kompetitornya terlihat jelas di adu drag ini. Mesin near square nya ternyata lebih kepada daily use yang kalem dan lineardi setiap putaran. Namun,saat bicara soal penjualan boleh dibilang CBR150R bisa jumawa dimana motor ini masih bisa dibilang laku keras untuk kelas 150cc. Bentuknya yabg futuristik seolah bertukar peran dengan Yamaha yang kini cenderung tampil lebih kalem dibanding versi terdahulunya.

Mangga lirik videonya di sini :

Last, YZF R15 VVA start dulua, GSX Finish duluan,CBR150R menang penjualan. Adil deh. Ga usah pada ribut ya… CIAO
<







12 Comments

  1. Honda lagi, Honda terus yang laris manis. Memang sudah dari dulu masyarakat indonesia lebih mengenal mesin honda lebih awet ketimbang mesin merek pabrikan lain.
    Dan seandainya honda mau mendengarkan keinginan dari konsumennya, pasti tidak hanya laris saja melainkan power dan body lebih bagus dari pada yang lain.

  2. Betul juga ya hahahaha
    Tapi kalopun lebih mahal, pasti tetap banyak yang beli. Contohnya cbr150r facelift, kualitas material bodi bawah jok belakang suka patah, body kurang besar ga kaya r15 vva yg besar dgn usd dan under yoke, dan performa kalah telak sama gsx dan r15 vva, tapi semakin kesini semakin banyak aja yg beli cbr150r facelift walopun ga sedikit orang bilang harga cbr terlalu mahal dengan spek seadanya.
    Sekarang gsx yg dibilang murah dan katanya power wow melebihi r15 vva, justeru dipasaran tidak semembludak ketika cbr facelift pertama kali keluar.

  3. yang penting sekarang, yang menang soal kecepatan jangan sombong, yang menang ketampanan jangan sombong, yang menang penjualan jangan sombong.. yang penting motor terasa sreg dipakai oleh masing2 itu aja..

Leave a Reply