Sudah Salah Ngotot, Malah Galakan Dia, Dunia Terbalik!




 

Macantua.com – Kondisi jalanan memang semakin hari semakin padat. Yah bisa kita bilang dari hari ke hari jumlah kendaraan yang beredar semakin bertambah. Harga mahal sepertinya bukan masalah, semuanya bisa dibeli dan di bawa pulang dengan cepat. Apalagi kalau belinya kredit. Dijamin para sales langsung cepet aksinya. Namun dengan kondisi semakin padatnya jalanan ini semakin banyak juga orang yang “asal” dalam berkendara. Bisa dibilang egois atau arogan kalau kata anak jaman sekarang. Ga segan mereka melakukan pelanggaran di jalan, namun meski salah, saat ditegor justru bukannya sadar, malah marah marah. Dan biasanya sudah salah, malah galakan dia. Dunia memang sudah terbalik. Hehehehe

Melintas di trotoar, terobos lampu merah, atau lawan arus sepertinya sudah jadi aksi aksi yang biasa buat para pemotor dan pemobil saat ini. Mungkin saat berkendara mereka ini menjunjung tinggi safety riding or safety driving. Demi keselamatan otaknya, mereka memilih untuk tidak menggunakan otak saat riding atau driving. Pokoknya cepat, pokoknya sampai. Ga pake pikiran lain, ga pake perasaan pengguna jalan lainnya. Kejadian ini akan makin parah saat pelanggaran dilakukan secara berjamaah alias beramai ramai. Meski pun salah, andai beramai ramai ya tetap saja anggapannya benar. Terkadang yang sudah benar pun terseret untuk melakukan hal salah. Diimtimidasi dengan blayeran knalpot atau nyanyian merdu klakson tanpa henti. Dunia terbalik.

 

Pokoknya galak dulu, gimana entar.

Nah, kalimat di atas adalah kata kuncinya. Mau sendirian atau beramai ramai pokoknya melanggar dulu. Kalau ada yang negor langsung mendadak galak. Tapi giliran ditilang polisi yang tadinya galak kaya herder tiba tiba bisa bisa berubah drastis 180°. Meski awalnya ngotot dulu gamau kalah padahal sim atau stnk pun sudah kadaluarsa. Atau jurus baru lainnya adalah mengupload alias mengunggah video dan foto ke sosial media dengan tidak memberikan kronologis selengkapnya. Pokoknya benar, pokoknya galak duluan gimana entar. Dunia terbalik.

Jadi jagoan, pokoknya menang

Banyak juga yang tiba tiba jadi jagoan di jalanan. Apalagi kalau sudah lawan kendaraan yang dimensinya lebih besar. Misal motor selap selip terus nyenggol mobil. Motor terjatuh pun tetap yang akan disalahkan mobil. Ga perdulo posisi salah ada dimana, yang pasti mobil lah yang salah. Dan ini seolah sudah jadi budaya di Indonesia lho sob meski tanpa disadari.

 

Ga perduli motor atau mobil, kelakuannya sudah sama. Mungkin yang baru baru sekarang naik mobil awalnya juga naik motor dengan tingkah polah yang sama. Makanya ga aneh sekarang ada mobil yang juga doyan lawan arus. Atau mobil yang doyan nyempil nyempil dikemacetan kaya bulu kelek. Jadi ya ga aneh kalau jalanan pun kini semakin semrawut. Solusinya? Balik ke diri sendiri deh. Mau bagian dari dunia terbalik ini atau ingin menjadi orang yang tetap di dunianya. Atau dunia memang sudah terbalik?
<








3 Comments

  1. macet pun skrg melanda kota2 yg lain walau tdk separah jakarta
    solusinya pemerintah hrs dapat menyediakan transportasi yg murah, cepat, aman & nyaman
    & opsi yg paling rasional saat ini mungkin transportasi ojek online & mobil online

1 Trackback / Pingback

  1. Parkir | macantua.com

Leave a Reply