Motogp BRNO Result : Marquez Yang Brilian





Macantua.com – Starting grid di isi oleh Marquez Rossi dan Pedrosa,start pun dimulai, Marquez merangsek ke depan. Namun Lorenzo dengan gagah bisa melewati ke posisi terdepan. Rossi merangsek ke depan bersama Dovi dqn Vinales. Marquez pun melorot ke posisi 5. Marquez terus merosotdan akhirnya masuk pit untuk mengganti motor. Lorenzo semakin perkasa untuk bisa meninggalkan para pembalap terdepan. Gap nya dengan Rossi pun 1,5 detik sendiri sob. Efek fairing lele nih..

Pitpun semakin ramai, pertanda pembalap pembalap akan mengganti motornya. Yang lucu Ianone justru crash di pit sebelum berganti ban. Posisi terdepan kini dikuasai Lorenzo,Rossi dan Zarco disusul Dovi dan vinales. Namun posisi teratas Lorenzo ga bertahan lama, fairing lele nya disalip oleh Rossi dengan YZR M1 nya. Pembalap beramai ramai ganti motor sob. Kini Marquez jadi di posisi 4 dimana 3 pembalap di depannya belum masuk pit untuk mengganti ban nya yakni Rossi Zarco dan Dovi.

Posisi terdepan kini dikuasai oleh Zarco, Marquez sudah ada di posisi ke 2, tak lama Marquez berhasil jadi yang terdepan. Strategi brilian dari Marquez dengan membaca situasi dan mengambil keputusan tepat. Posisi teratas kini dimiliki Marquez, Redding, Aleix Espargaro, Abraham, dan Pedrosa. Sementara Vinales ada di posisi 10 dan Rossi di posisi 13. Lorenzo yang sebelumnya diposisi depan kini harus puas di posisi 19. Brilian langkah yang diambil Marquez memang, gap nya dengan Alex Espargaro yang ada di posisi 2 sangat jauh hingga 19 detik! Race kali ini milik Marquez!

Amazing pedrosa! Di sisa 13 lap, dia berhasil masuk ke posisi 3 memperkuat posisi Repsol Honda di podium. Yang seru kini pertarungan antar Petruci dan Crutchlow memperebutkan posisi 4. Namun petrucci berhasil kabur melarikan diri mengejar Espargaro yang menguasai posisi 3. Persaingan kini semakin ketat, petrucci Espargaro dan Crutchlow memperebutkan posisi 3. Kemana Pedrosa? Spaniard 1 ini sudah ada di posisi 2 menemani Marquez. Duo Repsol di depan!

Vinales
Vinales, kini berada di posisi 5. Gap nya semakin menipis dengan pertarungan 3 pembalap di depannya, espargaro sudah berhasil dilewati. Kini crutchlow dan petrucci jadi incarannya. Sementara itu Rossi kini sudah masuk di posisi setelah melewati Redding menciba mendekati Espargaro yang ada di depannya.

Crutchlow sudah berhasil dilewati Vinales. Ga lama kemudian Petrucci pun terlewati. Vinales berhasil memperkecil gap nya di klasemen poin musim 2017 ini dengan Marquez yang ada di posisi teratas. Gap nya sekitar 24 poin dengan marquez. Sementara Rossi kini ada di posisi 6, Petrucci dan Crutchlow kini dihantui oleh sang legenda. Sempat side by side dengan Petrucci namun belum berhasil. Akhirnya di sisa 5 lap Rossi berhasil masuk ke posisi 5.

4 laps terakhir, Marquez, Pedrosa, Vinales sepertinya tak terkejar. Sementara Crutchlow masih kerepotan dihantui Rossi yang ada di posisi 5. Rossi berhasil masuk ke posisi 4 di.lap terakhir. Dan akhirnya duo Repsol Honda tak terbendung. Marquez berhasil menjajah BRnO sejak Fp3 kemarin dan kini dibuktikan dengan menguasai podium utama BRNo. Ciao

<







3 Comments

  1. Haduuhhh artikel kejar tayang yeuh, maca na oge asa d udag2 kudu buburu beres, jiga nu keur balapan we wkwkwkwkwkwk

Leave a Reply