Test Winglet Fairing Motogp, Winglet Ducati Paling Greget xixixi




macantua.com – uji coba winglet pada fairing motogp kembali dilakukan. Kalau kita ingat beberapa waktu lalu Yamaha juga sudah melakukan pengetesan juga. Berbeda dengan winglet pada musim 2016 lho sob. Kalau dulu saat 2016 winglet benar benar ada di luar berupa sayap kecil di bagian depan fairing guna memperbesar downforce pada ban depan saat masuk dan keluar tikungan. Bentuknya yang sedikit meruncing membuat dorna menyatakan penggunaan winglet jenis ini berbahaya jiga terjadi senggolan antar pembalap. Maka di tahun 2017 ini tim balap motogp kembali membuat winglet yang seolah menyatu dengan fairingnya. Istilahnya inner winglet.

Kalau Honda dan Yamaha membuat inner winglet dengan ukuran kecil sehingga ‚ÄĚpantes” dengan desain fairing, namun berbeda dengan Ducati yang tampil extreme dengan winglet barunya. Padahal sebelumnya di test pertama bentuk fairing bary ducati sendiri sudah aneh. Seperti ikan Hiu palu saat test pra musim hehehe. Dan kini di test kedua tampilan fairing Ducati ga lebih baik dari sebelumnya. Bagian kepala fairing tetap besar, bahkan terlalu besar sehingga terlihatbtak proporsional.

Entah bagaimana performa dari winglet dan fairing baru ini, namun secara estetika malahan bikin wagu. Mungkin karena Ducati terlalu liar saat digunakan untuk masuk dan keluar tikungan jika dihandingkan dengan Honda atau Yamaha, makanya dimensi winglet yang digunakannya pun lebih besar.

Dagelan bener dah, ane sih cuma bisa cengar cengir. Entah kenapa Ducati seolah mengesampingkan tampilan. Namun sepertinya Ducati masih penasaran dengan performa motornya yang belum bisa kembali jadi juara dunia setelah ditinggalkan Stoner. Performa mesin sih ga usah ditanya deh, pasti pada tau gimana kencangnya Ducati, tapi desain fairingnya xixixi malah bikin gregetan. Entah mata ane doang yang ga sreg atau banyak yang ga sreg juga sama tampilan fairing ducati ini.

Last, semoga nanti desainnya punya bentuk yang enak dilihat namun bisa meningkatkan downforce yang ducati butuhkan. Karena ngeliatnya malah pengen ngakak mulu. Ngoyo banget. Seperti ikan lele xixixi, coba, menurut kamu gimana sob? Aneh ga bentuk winglet fairing ducati ini?
<







Leave a Reply