Riding Sendirian di Kemacetan Pakai Sirine dan Strobo, Sehat?




Touring

Touring

Macantua.com – Jadi biker saat ini memang musti ekstra sabar. Terlebih buat yang sehari hari mengandalkan roda 2 sebagai kaki utama untuk mencari nafkah. Kemacetan memang jadi makanan sehari hari yang terkadang bisa bikin stress banyak orang saat di jalan. Nah, terkadang ada saja biker yang ga sabaran, di saat sedang macet mendera malah menggunakan berbagai macam atributnya untuk “menghalau” kendaraan di depannya. Padahal penggunaan atribut sirine dan strobo secara hukum memang dilarang dipasang pada kendaraan pribadi. Lha terus kalau sedang macet,riding sendirian tapi pake sirine sama strobo? Situ sehat?

Kanggo Motor N Max anu tadi pependak sareng Motor Vega ZR merah (saya), didekat Jalan Garuda ( dekat Yellow T*uck cafe) pagi ini ( 2/8/17), saya tidak ingat sama nomer plat motor anda. Cing atuh nyak, isuk keneh geus make lampu rotator buricak burinong, terus make klaksong jika polisi.. Taaat… Noooott…taaat…noot !!!. Ngadandengan wae batur atuh !? Nyaho eta jalan teh macet. Memangnya anda mau menyelamatkan dunia? Sampai segitu rusuhnya, memangnya anda aparat ? Mun enya aparat ge, ketika berseragam sipil beri contoh lah yg terbaik kepada orang sipil seperti saya.

Setau saya pake anu kitu teh aya aturanna, cik atuh…. !

Cik pengguna jalan yg lain gmn ? Risih gak ? Udh tau jalan lagi macet, diklasonin anu seperti itu pas deukeut telinga pisan. Kalo aparat yg menggunakan seragam dan kendaraan dinas masih maklum lah, memang tugasnya seperti itu.

Hatur nuhun, terima kasih juga kepada admin, mudah2 an beliau baca.

*Mohon maaf tidak sempat terfoto karena lagi bawa motor*

Inilah yang dirasakan sang rider Vega merah. Kalau membaca keluhan beliau di salah satu group facebook ini, terlihat jelas bagaimana kelakuan pengguna motor yang arogan. Riding sendirian tapi berisik menggunakan sirine dan strobo. Sudah silau berisik pula. Padahal sudah jelas jelas penggunaan sirine dan strobo apalagi lampu modifikasi kelap kelip itu dilarang dengan aturan hukum. hanya kendaraan tertentu yang berhak memasangnya.

 

Andai pengendara itu adalah anggota club, ini jadi PR buat para pengurus klub motornya. Masa pengurusnya ga tau sih aturan ini? Masa sih pengurus membiarkan anggotanya melanggar hukum yang berlaku. Kalau ga bisa ikut aturan ya keluarkan saja. Nah kalau dia bukan anggota club motor,sepertinya memang razia polisi ga cukup hanya memeriksa sim dan stnk, penggunaan lampu tambahan yang ga semestinya dan sirine dan strobo juga wajib ditindak. Karena mereka ga berhak.

 

Last, semoga aja si ridernya baca. Malu atuh lah, aparat bukan, ambulance apalagi kok masih doyan make sirine dan strobo. Situ sehat? Atau kalau memang sedang kebelet boker, silakan kasih tempelan di punggung atau belakang motornya dengan tulisan kaya mobil ini nih :p

Mobil urut si ficky wkwkwk

<








6 Comments

  1. Pernah kuring kacegat macet di tambun jam 4sore..motor te gerak pisan kalah hayu maraen klakson. .cape..panasā€¦bau knalpotā€¦ktambah ku gandeng..kuring sataker daek ngagorowok GANDEEEEENG..asa sadar asa henteuā€¦langsung jempe..batan kukesel sora ge meuni ngadegdegā€¦

Leave a Reply