Modifikasi Greget Minggu Ini : CBR250RR Ban Cacing Thailook





Macantua.com – Lagi heboh dan viral nih di dunia otomotif roda 2 Indonesia tentang sebuah penampakan hasil modifikasi motor light sport keluaran Honda yakni CBR250RR. Namun modifikasi kali ini bukan seperti biasanya yang merubah motor yang sudah sejak lahir keren ini jadi makin keren dengan menyematkan part part moge atau membuatnya jadi makin powerfull dengan part part racing. Yang bikin heboh adalah karena CBR250RR ini dimodifikasi ala Thailook alias modifikasi CBR250RR ban cacing.

 

Banyak komentar bermunculan akan gambar postingan ini. Ada yang positif mendukung ada juga yang negatif menghina. Bukan hanya karena modifikasinya yang anti-mainstream saja, namun karena postingan ini sedikit provikatif untuk pengguna motor lainnya. Nampak pada gambar, tepat di sebelah CBR250RR ban cacing berwarna hitam ini terdapat sebuah Ninja 250 fi dengan modifikasi serupa yang digeletakkan di sampingnya. Seolah berkata “motor ini lebih dan mengalahkan yang itu”.

Modifikasi memang hak yang punya, yang beli motor yang punya duit untuk modifikasinya. Namun untuk modifikasi model Thailook ini memang mesti bisa bisa menggunakannya. Tau waktu untuk memakainya. Misal, hanya digunakan saat kontes, atau digunakan dalam balapan drag resmi. Jadi memang motor digunakan dengan kondisi semestinya. Kalau digunakan dalam kondisi harian sepertinya ga rekomen deh. Dengan lebar tapak ban yang hanya beberapa senti Ya memang daya cengkram pasti kurang apalagi saat menikung. Belum lagi kekuatan velg after market yang “maaf” bukan diperuntukkan motor sport dengan bobot di atas 150kg. Bakal langganan ke tukang tambal ban deh.

 

Last, ane ga mau banyak komen deh, toh modifikasi itu hak para pemilik motornya masing masing. Hanya perlu diperhatikan kapan menggunakannya. Karena ditakutkan nanti bila kejadian kecelakaan ga membahayakan pengguna jalan lainnya. Meski biasanya para pemodif ini selalu bilang “kita kan ga kebut kebutan seperti yang pakai ban gambot”. Kalau menurutmu gimana sob dengan modifikasi model begini di motor sport 250cc? Ok ga nih? Atau justru malah bikin tampilan dan fungsi tak sesuai? Yuk urun rembug lewat komen. Ciao
<








4 Comments

  1. Disamping safety nya kagak ada, membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yg lain.. Udah ilang garangnya tu motor… πŸ˜‚πŸ˜‚

Leave a Reply