Kalau Supermoto Ban Cacing Begini? Blusukannya Gimana Ya?




CRF250 Rally Supermoto

Macantua.com – Beberapa waktu lalu ane sempat posting tentang CRF 250 Rally yang dirubah jadi supermoto. Hasilnya banyak pembaca yang doyan melihat tampilannya karena jadi ganteng dan bersahabat saat dibawa di jalan aspal kota. Namun apa jadinya saat Supermoto yang punya tampilan gagah ala motor trail dijejali dengan ban cacing?



Ngakak sedih sekaligus miris. Itu doang yang ane rasain saat lihat penampakan gambar di atas. Motor dengan tampilan body trail namun terkena wabah modifikasi Thailook. Kedua ban baik ban depan dan ban belakangnya menciut ukuran lebar tapaknya menjadi tipis. Kalau kata anak sekarang mah ban cacing. Pertanyaan ane sih cuma satu, supermoto kan dibuat untuk tetap bisa blusukan dengan ground clreance tinggi namun dengan penggunaan ban kota, kalau ban cacing gini gimana blusukannya ya?

 

Modifikatornya mungkin ingin motornya cuma jadi pajangan kali ya. Soalnya penggunaan ban setipis ini sejatinya ga direkomendasikan untuk digunakan di jalanan terlebih dipakai harian. Penggunaan ban ini lebih direkomendasikan untuk ajang adu kencang dilintasan lurus alias drag. Kalau buat dipake harian ya siap siap pecah ban, atau apesnya lagi ndlosor karena grip ban ga bisa menahan motor saat masuk tikungan, apalagi dibawa blusukan bisa prothol tuh motor ban nya

 

Selera masing masing iya sih, cuma ya jujur aja ane aih sedih banget ngeliatnya. Supermoto biasanya gagah soalnya, ga cacingan gitu. Tapi ya terserah yang punya aja deh motornya mau diapain. Kalau menurut kamu supermoto ban cacing ini gimana sob? Ciao
<







Leave a Reply