All New CBR250RR Di Vietnam Tembus 200 Juta Dong!




macantua.com – All New CBR250RR memang sebuah motor sport 250cc terbaru dari Honda ynag bikin ngiler sob. Motor ini memang mulai Honda (AHM) export ke beberapa negara sejak awal tahun ini. Meski jumlahnya belum banyak karena memang baru beberapa negara saja. Bahkan Vietnam tercatat mendahului Malaysia yang jadi negara tetangga Indonesia untuk membeli All New CBR250RR via importir umum, dan harganya ternyata ajaib sob. Harga CBR250RR di Vietnam tembus 200 juta Dong!

Jangan geger dulu denger angka 200 juta nya ya, Karena memang seperti YZF R15 VVA yang sebelumnya diexport ke Vietnam juga tembus 110 juta Dong. Kalau kita lihat kurs 1 VND = 0,59 IDR, maka harga 200 juta Dong untuk All New CBR250RRadalah angka yang sangat logis buat di Vietnam. Meski kalau dikomparasi dengan harga lokal Indonesia yang hanya Rp. 64 jutaan meski membengkak jadi Rp. 118 juta di sana. Ada 3 pilihan warna yang diimport langsung dari Indonesia sob, Merah nya Astra Honda, Grey, dan Hitam Matt jadi pilihan warna yang tersedia. Hanya kurang versi Repsol Honda yang di Indonesia pun masih jadi versi limited alias versi terbatas.

Dari gambar proses pembongkaran shipping All New CBR250RR di atas ada yang aneh nih. Biasanya kalau export motor sport itu menggunakan pallet besi individual 1 unit 1 motor. Namun di pada gambar di atas seolah sang motor tidak mendapatkan proteksi yang lebih. Terlihat tali pengikatnya nampak hanya tali rafia. mengerikan, padahal kontainer saat diperjalanan dari proses vanning (loading ke dalam kontainer) sampai proses Devanning (unloading) kita gatau kondisinya. Apalagi saat lift up lift down kontainer di pelabuhan atau Container Yard dan juga kondisi guncangan saat di atas kapal. Apa ga takut ambruk tuh motor kalau cuma diikat dengan tali rafia? Yah itu sih yang bisa ane lihat dari proses pengirimannya ya kalau dibandingkan dengan kebiasaan ane selama ini maenan sama yang namanya export dan import part dan CBU.

 

last, namanya motor CBU biasanya harganya memang lumayan mahal saat sampai di negara tujuannya, Jadi ya ga aneh saat All New CBR250RR bisa nembus harga 200 juta Dong di Vietnam sana. Kalau yang disini 64 jutaan aja bisa segitu gimana yang lebih ya? xixixixi Ciao
<







1 Comment

  1. iya tuh, tega bgt yg kirim barang,
    lah beli powerbank aja dikirim pake bungkusan berlapis-lapis, ini cuma di jejerin doang

Leave a Reply