Menanti Aksi AHRT dan CBR250RR di ARRC Seri 3 Jepang, Akankah Dominan?




Macantua.com – Kabar tersiar dari AHM alias PT Astra Honda Motor yang menurunkan 6 pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) yang digelar secara bersamaan di Suzuka International Circuit, Jepang. Yang ane sorot kini adalah aksi AHRT dengan CBR250RR di Suzuka nanti, akankah kembali dominan dan bertaji?

Honda menurunkan 6 pembalap sekaligus untuk ke Suzuka minggu ini, Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya akan berjuang pada ARRC kelas Asia Production 250 (AP250), sedangkan Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah pada ATC. Gerry Salim saat ini telah memimpin klasemen balap dengan perolehan poin tertinggi berdasarkan kelas AP250, diikuti Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya berturut-turut di posisi 4 dan 5 di kelas yang sama. Kalau kita flash back pada dua seri pertama, Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens berhasil mengibarkan sebanyak lima kali bendera Merah Putih di balap AP250 termasuk diantaranya raihan tiga kali podium tertinggi. Terlalu dominan kan?

“Saya sudah bisa membayangkan serunya balapan di Suzuka nanti. Keberhasilan meraih 2 podium di ARRC Thailand dan dan juga podium pertama dan kedua balap di IRS pekan lalu membuat saya sangat bersemangat untuk kembali menambah koleksi piala kemenangan saya bersama All New Honda CBR250RR. Saya mohon dukungan dari masyarakat Tanah Air agar saya dapat kembali mengibarkan bendera Merah Putih yang membanggakan bangsa di ARRC,” ujar Reza.

CBR250RR akan kembali dominan? Sepertinya iya. CBR250RR diberikan keuntungan dengan lahir paling buncit soalnya, raihan power standar mesinnya kalau boleh dibilang memang menang telak, ditambah dengan performa rider yang ga bisa dipandang sebelah mata. Bisa kita lihat  pada hasil seri 1 dan 2 dominasi podium diisi oleh Honda. Mungkin peribahasa “semua ada masanya” berlaku di sini. Yamaha yang selama ini jumawa harus berjuang lebih keras dibanding Honda yang baru saja ikutan dengan segala kelebihan CBR250RR. Sampai sampai ada tuntutan untuk merubah regulasi dari Yamaha Thailand saat race Thailand lalu.

Bagaiamana kiprah Honda CBR250RR di gelaran ARRC minggu ini? Kita lihat saja nanti ya. oia Gelaran ARRC dan ATC masih akan berlangsung sebanyak 3 seri sepanjang musim balap 2017 dengan masing-masing 2 balapan di setiap serinya. ARRC seri berikutnya dilangsungkan di Sirkuit International Sirkuit, Indonesia (4-7 /8), Buddh International Circuit, India (29/9 – 2/10), dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand (1-4/12). Sementara itu ATC berikutnya digelar di Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10). So masih panjang perjalanan buat tim pabrikan lain agar bisa melakukan perlawanan, kecuali sudah menyerah dengan ke-dominan-an Honda dengan CBR250RR nya lho ya. Ciao
<








Be the first to comment

Leave a Reply