Ninja 250, YZF R25, CBR250RR Tinggal GSX 250R Yang Belum Brojol Di Indonesia




Saat Ninja 250, CBR250RR YZF R25 dan GSX R250 bersanding sumber : Youngmachine
Saat Ninja 250, CBR250RR YZF R25 dan GSX 250R bersanding
sumber : Youngmachine

Macantua.com – Kelas Sport full fairing 250cc 2 silinder sepertinya hampir lengkap di Indonesia , Sejak hadirnya Ninja 250 memang pesona mesin 2 silinder menjadi daya pikat tersendiri buat para pecinta kelas ini. Bahkan hadirnya CBR250R yang hanya dibekali 1 silinder tak mampu melawan kesaktian pesona mesin 2 silinder yang Kawasaki berikan lewat nama Ninja 250. Tak lama kemudian, Yamaha seolah melirik kelas yang adem ayem ini dengan membrojolkan YZF R25, Berjuta harapan para pecinta kelas 250 cc 2 silinder yang juga FBY seolah dikembangkan sejadi jadinya, Namun kehadiran YZF R25 seolah berbanding terbalik dengan harapan para pecinta 250cc full fairing 2 silinder, Desain yang bisa dibilang nanggung ditambah fitur yang juga nanggung membuat motor ini terkenal dengan re-call dan sunatan massalnya. Sampai akhirnya Honda seolah balas dendam dengan kekalahannya saat masih pede dengan mesin 1silindernya. CBR250RR pun brojol dengan pede meski katanya market 250cc full fairing mulai masuk tahap jenuh. Berarti tinggal GSX 250R yang belum brojol di Indonesia kan?

sumber : Youngmachine

Kalau dibandingkan dari keempatnya memang desain Ninja 250 dan CBR250RR cenderung ke arah futuristik dengan lekukan tajam tajam yang sporty. Sedikit berbeda dengan YZF R25 dan GSX 250R yang kalau bisa dibilang lebih mengesankan desain yang kalem namun ga cepet bikin mata bosan melihatnya. Meski secara ergonomi sepertinya keempatnya masih punya riding position yang nyaris sama namun aura yang diberikan keempatnya memang berbeda. Kalau CBR dan Ninja lebih ke arah garang, Kalau duo pabrikan biru YZF R25 dan GSX 250R lebih cenderung tampil maskulin. Nah pertanyaannya adalah bagaimana bila GSX 250 R ini nanti dijual dan di produksi di Indonesia, Bagaimana peluangnya? Akankah bisa bersaing dengan para pendahulunya atau justru jadi bulan bulanan karena powernya yang bisa dibilang dibawah ketiga lawannya?

Ah ane sih yakin kalau power bukan segalanya, buktinya YZF R25 masih ditekuk Ninja meski berjuang sendiri selama 2 tahun, Bahkan kehadiran CBR250RR pun seolah masih belum bisa menumbangkan kedigjayaan Ninja 250 di kelas ini. Namun apa yang akan dijual Suzuki kalau fitur dan tampilan serta power masih dibawah ketiga lawannya? Nah itu lah yang menjadi PR besar bagi Suzuki, Ane rasa sebaiknya GSX 250R sedikit Suzuki tahan sampai Suzuki punya calon kuat untuk bisa bertarung head to head dengan para pesaingnya. Ingat, Suzuki selalu memberikan motor kencang! Jangan imej itu rusak di lapangan.

 

Nah Kalau menurutmu sob, apakah GSX 250R ini pantas untuk Suzuki hadirkan dan brojolkan di Indonesia? Urun rembug yuk….
<







12 Comments

  1. GSX 250R ato GSX R250???
    Spek kalang kabut kalo pake GSX 250R
    Kalo yg pertama cina punya, yg kedua belom ada..hehehe

  2. menurutku mending fokus keluarkan dualsport Suzuki V Storm 250 dikelas ini aaingan trkuatnya baru Versys 250……. V Storm lebih kerennn klw harganya bersaing

  3. Gsx250 wajib desain baru dan mesin baru . Vstrom aj yg terjun pake mesin itu jgn gsx250 . Belajar dari gsx150 . Harga paling murah tapi mesin paling jos pasti menarik, apalagi desain mantap wess ambrol celengane

Leave a Reply