Sekarang Semua Bisa Punya Ninja? Ninja 150 4tak? RR Mono? atau Twin Upgrade?




Macantua.com – Sekarang semua bisa punya Ninja, Tunggu 8 Mei 2017 #semuabisa punya Ninja Begitu tagline sebuah siluet yang disebar oleh Kawasaki Motor Indonesia. Spekulasi pun semakin liar, mulai dari hadirnya Ninja 150 4tak, Ninja 250 SL update dengan harga special sampai dengan Ninja 250 FI terbaru dengan upgrade beberapa bagian. Kawasaki memang benar benar Ninja, pergerakannya tanpa terdeteksi….Jadi kira kira menurut macantua.com apa sih dibalik siluet ini?

Kemungkinan pertama adalah Ninja 150 4tak. Hal ini mungkin terjadi namun probabilitasnya kecil sekali, dimana Kawasaki seolah enggan bermain di kelas recehan 150cc yang sudah banyak pemainnya. Kawasaki lebih banyak bermain di kelas eksklusif yang baru tanpa pemain lainnya. Kalau bahasa orang pinter mah katanya Blue Ocean Market. Nah berhubung ini kemungkinannya ga terlalu besar ane simpan dulu yah di list motor dibalik siluet.

 

Yang kedua adalah Ninja 250 SL upgrade….. Sepertinya ini juga bukan. Bisa dilihat ada perbedaan yang signifikan diantara 2 gambar di atas. Pertama memang si motor terlihat mirip di bagian buritan dan tangki, tapi saat melihat jarak tangki terhadap jok belakang sepertinya ini spesies yang berbeda meski sesama Ninja. Terlebih saat melirik bagian windshield yang terlihat lebih menunduk. Namun saat kita melirik poin pertama di atas mempunyai kemungkinan yang kecil maka ini akan jadi kemungkinan yang lebih besar. Ingat RR Mono atau Ninja 250 SL adalah motor yang belum mendapatkan sentuhan sejak awal pertama rilis di 2014 lalu. Dan harga untuk Ninja 250 SL atau RR Mono termasuk lumayan lebih murah jika dibandingkan dengan motor sejenis (lirik CBR250R sebelum discontinue).

Yang ketiga adalah Ninja 250 FI, meski ini masih simpang siur namun ada bahan Ninja meng-upgrade power sang motor menjadi sedikit lebih besar. Kamu bisa lihat mesin Versys 250 yang punya power dan torsi yang sedikit terupgrade. Andai Ninja 250 FI diupgrade dengan power lebih besar dengan desain buritan dan tangki baru mungkin ini bisa jadi jawaban paling relevan. Namun, ini berarti menghapus angan angan Ninja 250 4 silinder yang beberpa waktu lalu sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar Ninja.

Last, apa pun motor nya yang pasti Ninja di balik siluet ini adalah sesuatu yang baru yang disiapkan secara diam diam oleh Kawasaki. Kita tunggu saja nanti di tanggal 8 Mei 2017, akankah menjadikan sebuah berita heboh atau justru malah hadir biasa saja. Kalau menurutmu gimana sob????
<







6 Comments

  1. Opsi kedua n ketiga yg lebih masuk akal sih. Secara bentuk keliatannya ke 250SL,tapi memang yg di luar sudah di upgrade ya 250FI. Ane pegang 250SL deh 😀

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Mungkinkah Ini Arti #SEKARANGSEMUABISAPUNYANINJA - macantua.com
  2. Harga, DP dan Cicilan ala SEMUABISAPUNYANINJA nya Kawasaki - macantua.com

Leave a Reply