Satria FU 150 Pake Ban Gambot? KENAPA ENGGA?




Macantua.com – Selama ini Satria FU 150 selalu identik dengan yang namanya modifikasi ala Thailook, atau bisa dibilang banyak yang memodifikasi tampilannya dengan warna ngejreng plus tapak roda yang semakin langsing. Kalau kata anak jaman sekarang namanya BAN CACING. Tapi nih sob, apa jadinya kalau Satria FU 150 tampil berbeda dengan BAN GAMBOT alias ban bertapak ekstra lebar? Kenapa engga?

Seperti motor tunggangan Bro Nizam yang di share bro Ferboes di group WA Dgujubar ini. Bisa dibilang Satria Fu 150 tunggangannya ini berani tampil beda dengan velg super lebar, swing arm yang lebih kekar dan tentu saja balutan ban yang ekstra lebar juga. Malah pangling kan ngeliatnya, Kok tumben Satria Fu ga cungkring, malah keliatan guambote puolll gini. Informasi sementara yang ane terima sih swing arm yang digunakannya adalah swing arm saudara si Satria yang berfairing setengah. Yup apa lagi kalau bukan FXR 150. Kalau dilihat sekilas sih ukuran ban Satria Fu 150 ini membengkak sampai 150 untuk ban belakang dan mungkin 120 untuk ban depan. Saking lebarnya malah ga keliatan kaya motor ayago saat dilihat dari sisi belakang.

Nah, buat modifikasi model beginian tentu modalnya bisa dibilang ga “seuprit” ya sob, kamu meski melakukan perubahan di sektor kaki kaki khususnya swing arm. Nah swing arm standar biasanya ga bisa menampung lebar tapak seperti gambar di atas lho ya. So kamu mesti upgrade swing arm agar bisa masuk ban dengan tapak lebih lebar.

Terus dimana kamu bisa bikin motormu nampak.makin bengkak seperti Satria fu 150 di atas? ¬†Gampang banget kok sob, kamu bisa order aja swing arm custom dari bengkel modifikasi yang sudah terpercaya. Ya kalau punya duit lebih sih bisa beli swing arm eks moge. Tapi kan budgetnya bakal membengkak sebengkak ban nya. Buat yang kantongnya sedikit cekak kamu bisa pilih swing arm custom yang pas dengan dompet. Bro Ferboes jualan noh kalau mau…. Bisa kontek langsung beliau atau bisa kontek via ane, ga akan ane mark up deh ahahahahhaha…. Nih penampakannya :

Minat? Biar tampil beda dengan yang lain… Oia ga cuma Satria fu lho ya, buat Byson, CB150R,CBR150R, MX King dan masih banyak lagi produknya…. PnP lho…. Ciao….







12 Comments

  1. Motornya temen ane nih wkkwkw. Infonya dri empunya untuk upgrade kaki belakang udah ngabisin budget lebih dri 3jt. Buat penyesuaiannya. Pembuatan bosh nya dll. untuk sektor depan sekarang juga udah ganti shocknya pake punya FXR-150. shock depan satrianya di lengeserin. N Info yg ane dpt dri si empunya skrng doi mau bikin project pake pro arm (swing arm tunggal). Baru project belum berjalan yak. N gegara dy. Ane. juga kena racunnya FU tapak lebar. FU ane Mau ane jejelin velg yamaha R15. Depan belakang.

1 Trackback / Pingback

  1. Sudah Ga Jaman Ban Cacing, Kini Jamannya Satria F150 Ban Gambot! | macantua.com

Leave a Reply