Spesifikasi, Fitur dan Aksesories Resmi New Scoopy 12 Inchi 2017




Macantua.com -Masih hangat soal kehadiran All New Scoopy 2017 yang baru saja diperkenalkan kemarin di Jakarta. Masih penasran sama Spesifikasi teknis, Fitur serta Aksesories resmi yang Honda berikan untuk All New Scoopy 2017 ini? Nih ane kasih tau sob…..

 

All New Honda Scoopy hadir dengan penyematan fitur baru. Panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO Indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. Anti-theft alarm dilengkapi dengan answer back system membantu pengendara untuk menghindari pencurian dan mencari lokasi parkir dengan mudah. Power charger baru yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (*dibutuhkan connector charger). Model ini juga mengaplikasikan velg baru 12 inch dan ban tubeless baru yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah 3% lebih tinggi (143mm) untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

All New Honda Scoopy memiliki 8 varian warna baru dengan tema Sporty, Stylish dan Playful yang dapat dipilih sesuai dengan gaya unik dari setiap pengendara. Varian baru Playful dihadirkan sesuai tren terkini dengan stripe cute dan warna cerah dengan 3 pilihan warna yakni Playful White Blue, Playful Cream dan Playful White Green. Varian ini melengkapi varian Sporty menghadirkan tampilan warna yang kuat dan kontras sehingga mampu menarik perhatian dan memberi kesan energik. Varian Sporty tersedia dalam 3 warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black. Sementara itu, varian Stylish mampu memberikan kesan elegan dengan stripe yang menonjolkan garis bodi serta warna yang kalem. Varian ini tersedia dalam 2 pilihan warna yakni Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan secara bertahap kenaikan penjualan dan penerimaan Scoopy yang positif di Tanah Air mencerminkan adanya keberagaman gaya hidup konsumen dan kebutuhan generasi muda yang ingin tampil fashionable, unik dan berbeda.

“Astra Honda Motor telah menghadirkan beragam model dengan nilai baru ke konsumen Indonesia untuk menjawab gaya hidup yang semakin beragam. Scoopy diperkenalkan sebagai sepeda motor yang unik dan fashionable sejak 2010 dan telah dimiliki oleh 2 juta pengendara sebagai moda terbaik untuk mengekspresikan gaya hidup mereka.”

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai pemimpin trend di segmen AT scooter, kini AHM membawa Scoopy selangkah lebih maju untuk memenuhi keinginan konsumen.

“Untuk berada satu langkah lebih maju, kami menghadirkan styling dan fitur baru seperti ban dan velg 12 inch, Lampu depan LED Projector terintegrasi dengan lampu sein, Panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru dan 8 warna baru dari 3 varian warna. Namun kami tetap mempertahankan identitas Scoopy melalui identitas garis bodi dengan lampu depan berbentuk oval. Konsumen dapat menikmati kebaruan serta keunikan dari model ini.

Honda Scoopy mengaplikasikan mesin 110cc eSP (Enhanced Smart Power), sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai 200m dan bertenaga dengan kecepatan maksimum mencapai 91,3 km/jam (menggunakan alat uji performa). Model ini mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km/liter).

Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, standar samping otomatis (Side Stand Switch), serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

Berdasarkan data AISI, penjualan model ini meningkat signifikan hingga 36,6% pada 2016 dibandingkan tahun 2015 dengan mencatatkan total penjualan sebanyak 528.622 unit di tengah menurunnya penjualan skutik Tanah Air sebesar 3,9%.

All New Honda Scoopy CBS-ISS dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 17.800.000,. Model ini ditargetkan terjual 55.000 unit per bulan.

AHM turut menghadirkan helm Scoopy baru dengan dua pilihan yakni TRX-S Hitam dan TRX-S Putih bagi pembeli All New Honda Scoopy. Bagi konsumen yang memilih warna Sporty dan Stylish akan mendapatkan helm Scoopy TRX-S Hitam, sementara itu TRX-S Putih khusus untuk warna Playful.

Untuk semakin memperkuat tampilan unik dan fashionable Honda Scoopy dihadirkan Honda Genuine Accessoris (HGA) berupa Rubber Step Floor, Cover Panel Meter, Seat Cover, Back Mirror Sticker, Wheel Sticker dan Front Fender Sticker dengan harga HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 32.000,- hingga Rp 190.000,-. Penggemar Honda Scoopy juga dapat memilih paket Sporty & Stylish untuk masing-masing warna berupa Cover Panel Meter, Rubber Step Floor, Front Fender Sticker dan Back Mirror Sticker dengan harga HET Rp 350.000,-.

Sementara itu penggemar Honda Scoopy dapat tampil semakin fashionable dan unik, AHM menyiapkan Honda apparel berupa Honda Classic T-Shirt, Jacket dan Helmet dengan harga Rp 110.000,- hingga Rp 335.000,-. HGA dan apparel Honda ini tersedia di jaringan Honda pada April 2017.

 

Berikut Spesifikasi teknis New Scoopy 2017 :

 

 

 

Model All New Honda Scoopy
Item/ Description Unit Public Release Spec
Dimensi/ Dimension:    
  Lenght x Width x Height (mm) 1.847 x 686 x 1.061
  Wheel base     (mm) 1.257
  Ground Clearence     (mm) 143
  Seat Height     (mm) 744
  Curb Weight     Kg 99 kg
  Fuel Tank Capacity   (liter) 4,0
         
Mesin/ Engine:      
  Engine Type       4 Stroke, SOHC, Air Cooled, eSP
  Displacement     (cm³) 108,2
  Fuel Supply System     PGM-FI
  Bore x Stroke     (mm) 50 x 55,1
  Compression Ratio     9,5 : 1
  Maximum Power       6,7 kW (9,1 PS) / 7.500rpm
  Maximum Torque       9,4 Nm (0,96 kgf.m) / 6.000rpm
  Transmission       Automatic, V-Matic
  Starting System       Kick & Electric
  Clutch System       Automatic Centrifugal Clutch Dry Type
  Oil Capacity     (L) 0,7 liter, periodic exchange
         
Rangka/ Frame:      
  Frame Type       Under Bone Type
  Tire Size Front   100/90 – 12 59J (Tubeless)
    Rear   110/90 – 12 64J (Tubeless)
  Brake Type Front   Hydraulic Disk with Single Piston
    Rear   Drum
  Brake System       Combi Brake System
  Suspension Type Front   Telescopic
    Rear   Swingarm with single shock breaker
         
Kelistrikan/ Electrical:    
  Ignition Type       Full Transisterized, Battery
  Battery       12 V –  5 Ah, type MF
  Spark Plug Type       NGK MR9C-9N / DENSO U27EPR9-N9
  Headlight       LED 2,67W x 3 (High) ; LED 2,67W x 2 (Low)

 







Leave a Reply