Apa Saja Sih Yang Berbeda Dari All New BeAt Esp 2016?

Cantik kan…. motornya…

Macantua.com – All New Beat Esp 2016 resmi meluncur ke pasar Indonesia per Sabtu kemarin dengan 8 pilihan warna dan harga mulai 14 jutaan.  Dan mulai hari ini ane sudah melihat beberapa truk melakukan pemasokan unit All New Beat esp 2016 ke beberapa dealer di dekat tempat tinggal ane. Terus apa sih bedanya Beat lawas dengan All New Beat Esp 2016 ini? Hayu ah kita bahas…

Pertama dan paling nampak jelas adalah Headlamp yang menjadi wajah sang motor. Nah perubahan drastis bagian depan ini membuat All New Beat esp menjadi sangat “tajam”. Desainnya lebih sporty bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kalau kata Mas Nur juragannya Nzahry.com sih mirip Angry bird hahaha…

Yang Kedua melengkapi point pertama. Tail lights alias lampu belakang sang All New Beat esp 2016 pun berubah. Disini ane melihat sosok yang berbeda pada bagian buritan sang motor. Meninggalkan desain mengotak khas Beat lawas nih. Lampu pun terlihat lebih meruncing… tsadeeessss…..

Ketiga adalah Velg dan Ban. Kedua bagian kaki kaki ini dibekali dengan sentuhan baru. Desain velg baru bak PCX serta ban yang sudah tubeless membuat matic termurah Honda ini seolah naik kelas. Makin terlihat mewah kan?

Selanjutnya adalah speedometer. Ini Totally baru sob. Secara bentuk fitur semuanya baru. Mulai dari bentuk di desain dengan memadukan analog dan digital. Digital di sini hanya menunjukkan data jumlah bahan bakar di dalam tangki serta odometer. Nah di speedometer baru ini juga terdapat indicator baru yang kalau boleh dibilang mirip dengan konpetitor yakni eco indicator. Detail penjelasannya akan ane bahas di artikel terpisah ya… Yang baru dari speedometer All New Beat esp adalah sudah tidak menggunakan gigi nanas dan sling baja sebagai pembaca kecepatan. Jadi sensor kecepatan yang terletak dibelakang cvt yang dulunya hanya berfungsi untuk aktifasi Idling Stop System (ISS) saja, kini digunakan juga sebagai pengukur kecepatan.
Selanjutnya adalah frame atau chasis. Pada All New Beat esp 2016 ini sudah menggunakan frame dengan desain terbaru yang diklaim mampu mengurangi bobot motor hingga 15%. Hal ini tentu membuat motor semakin lincah dalam bergerak. Dan pastinya power to weight ratio nya akan semakin baik tho…
Kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yakni 4liter  menjadi kelebihan All New Beat Esp 2016. Dengan kapasitas tangki lebih besar, ditambah dengan fitur ISS dan juga eco indicator tentu saja sang motor akan semakin jarang mampir ke pom bensin! Yang lawas aja dah irit apalagi ini hahaha….
Last, sudah pas dah nih Beat buat bertahan dari gempuran Mio Z dari Yamaha. Meski kubikasi ga lebih dari 110cc sepertinya Honda tau banget buat motor yang pas buat banyak kalangan di Indonesia. Passssss….

 


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua


9 Comments

  1. Ada satu pertanyaan yg mengganjal di pikiran saya…. Jika kapasitas tangki di all new beat jadi 4liter…. Bagai mana nasib bagasinya??? Apakah mengecil????

    • Wkwkwkwkwkkwk dasar kobay palsu… klo dibuat makin tipis ya sama aja bunuh diri. Dikurangi? Iya buat beberapa area yg ga perlu kyanya….

Leave a Reply