Gara Gara Mika Lampu Belakang Putih, CBR Ini Nyungseb…




Membahayakan orang lain…

Macantua.com – Sorry to say buat para pelaku modifikasi ALAY yang merubah mika lampu belakang menjadi bening atau putih, kalau tindakan GOBLOK para ALAY merubah warna lampu belakang itu bisa bikin orang lain celaka. Dan ini salah satu contohnya dimana sebuah CBR harus nyungsep karena silau saat masuk tikungan.

Kasian orang lain kena getahnya…

Ane copas dari Om Tio di Group CBR150R lokal Lovers (k45) :

Didepan ada satria pake breaklamp warna putih, mata silau gak tau klw ada tikungan, ya nyungsep gini dehh ? , klw ktmu ku tendang tuh motor abg ajg? untung ada grombolan CB dri lawan arah yg nolongin…

Crash pas kabut turun, itu ditolongin udh terang

Sudah jelas kan kalau lampu belakang putih itu bahaya? Cuma ya para pelakunya mungkin otaknya dah pada di jual, jadi ga bisa mikir selayaknya orang berjiwa sehat. Hal ini pernah hampir terjadi pada ane sendiri saat pulang ke kosab dari Bandung menuju Purwakarta (waktu itu asih bujangan dan ngekost). Sebuah Yamaha Vixion berplat nomor Z   yang hendak ane salip saat di daerah Cikalong justru malah mencoba menutup jalan. Dan saat sang rider vixion ngerem mata langsung mendadak “blank” karena lampu belakangnya bermika bening. Terlebih saat itu hujan rintik rintik sepanjang perjalanan. Emosi sih sebenernya, tapi cara satu satunya ya mau gamau harus mendahuluinya. RASANYA PENGEN NENDANG! Jujur aja… ane lewati ALAY itu dengan menendangkan kaki ke arah motornya…

Ilustrasi Alay modif lampu belakang putih

Saran buat pak polisi di seluruh Indonesia, jangan hanya knalpot yang ditilang. Knalpot yang cuma berisik doang aja ditilang. Harusnya para pengguna motor ALAY yang pakai lampu belakang putih gini nih yang harus ditindak. Kalau perlu tahan motornya, karena sudah tidak layak jalan… gimana? Setuju ga sob?


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua








36 Comments

  1. Gw udah dua kali nendang kaca mika rem warna putih…
    Kejadian sama di lampu merah semua dan ada polisi di sekitar situ,
    Bayangin aja malam hari berhenti di lamer posisi kanan kiri ada mobil,belakang udh rapet motor nah di depan kita ada motor alay pake mika lampu rem bening dan selama nunggu lampu merah padam itu lampu rem nyala terus,ga pake tegor²an langsung aja gw tendang ruh lampu sampai pecah,polisi yang liat kejadian akhirnya malah menilang si alay tersebut..
    Kejadian kedua juga sama kaya gt, beda nya sama polisi di cuekin…

  2. pernah malem” di jalan sepi lampu rem model begitu hidup terus saya kira motor dari lawan arah yg masuk jalur saya tau nya lampu rem bukan headlamp….

  3. iya nih kok pd egois ga mikir keselamatan , sm bnyk knalpot yg nyembur ke muka ampun dah bikin perih mata dan ganggu kesehatan ,razia sdh sering tp kendaraan yg ga layak ttp msh bnyk

  4. Saya pake mika bening, tapi lampu tetap rem tetap warna merah dan ga membahayakan yg dibelakang..kl yg pake mika bening + lampu putih itu mah alayer

  5. baru2 ini ane juga kena sial adu banteng sama fu, gara2 headlampnya warna merah. pas ane mau nyelip mobil depan kirain kosong, ngk taunya ada fu yg headlampnya warna merah, ane kira pant#t motor. akhirnya ya wassalam adu banteng.. modif yg bikin celaka org harusnya di tindak sama aparat.

  6. dong ketemu nyong wani nyenggol motore aku tak pancal ndase ben poal, motore aku ya karepe aku, matane bae sing jelalatan ndelengi lampune wong, wis ngerti silo ya aja didelengi bol

  7. Jujur aja… ane lewati ALAY itu dengan menendangkan kaki ke arah motornya…
    ——-
    Wiiiiiw mantap..lsg tendaaang !!!
    Trus reaksi si Alay gmn kang?

    Semisal kl alaynya berbaju doreng, kira2 berani nendang juga gak, kang? 😀
    Saya pernah kejadian seperti itu, berada di belakang Alay baju doreng stoplamp putih..lupa motornya apa, matic yg pasti..
    Padahal motor lg jalan, tp rem ditekan, jadi yah lampu remnya nyorot silau banget ke belakang..
    Untung dia jalannya pelan, lsg aja wes ambil jalur ke tengah, tancap gas..alhamdulillah, sudah di depan alay doreng tadi.. 🙂

  8. mika rem satria karbu kan ada 2 lapis,yang merah dicopot tuh..

    apa ya kerennya..

    mosok modif ala kere begini sejak akhir 80an masih aja dipake..

  9. Yang lebih goblok lagi yg bikin tuh lampu stop warna putih dia pikirannya dah jg Iblis buat nyelakaain orang lain di seluruh dunia namanya lampu stop motor ,mobil dll dari jaman dulu sampai sekarang ya warna merah . jd yg rubah jd Putih itu ya orang buta warna atau orang yg lupa ingatan sehingga tuh mika lampu rem lupa di kasih warna merah kali yaaah, He….hee…he…

  10. ayo semua bagaimana , jk kita sepakat ?

    ketemu ginian, langsung “ACTION” tendang sampai nyungsep !

    mereka aja dengan bangga utk “mencelakakan kita, buat apa kasian !

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Apa Yang Anda Lakukan Bila Ketemu Rider Seperti Ini? | macantua.com
  2. Ngalay Itu Ga Kenal Usia… | macantua.com
  3. Lampu sorot projie diatas lampu utama silau bikin celaka dapat warning keras dari supir truk | Mengupas soal motor

Leave a Reply