Lorenzo, Jangan Terlalu Lama…




wpid-jorge-lorenzo-99-movistar-yamaha-factory.jpg.jpeg

Macantua.com – Lorenzo, seorang pembalap Motogp asal Spanyol yang kini sedang “menggantungkan status” kontraknya memang jadi buah bibir. Dimana sejak seri Qatar dimana rekan setimnya Valentino Rossi menerima perpanjangan kontrak dengan Yamaha Lorenzo justru menahan alias menangguhkan penandatanganan kontraknya dengan Yamaha. Lorenzo, jangan terlalu lama, nanti malah sebel lho Yamaha merasa dipermainkan.

Lorenzo memang dikabarkan sedang “proses pdkt” dengan pihak Ducati. Dan kabarnya Ducati siap membayar Lorenzo lebih mahal dibandingkan bayaran Yamaha! Tapi, yang menjadi permasalahan adalah, kenapa Lorenzo masih belum menandatangani salah satu kontrak dari keduanya? Jawabannya adalah, Lorenzo mencoba memancing Yamaha untuk membayarnya lebih. Karena Rossi bisa mendapatkannya.

wpid-jorge-lorenzo-movistar-yamaha-2014-motogp-wallpaper-300x170.jpg

Tapi…. hal ini sesungguhnya merupakan bahaya untuk Lorenzo sendiri. Dimana dia belum mendapatkan apa yang diinginkan dari Yamaha, justru Lin Jarvis merasa kesal akibat ulahnya. Yamaha merasa dipermainkan dengan digantungkannya penandatangan kontrak. Bisa jadi kalau terlalu lama Yamaha malah mengalihkan sebuah M1 untuk pembalap lain!

Ducati memang menjanjikan secara finansial, tapi apakah menjanjikan secara karir? Jawabannya belum tentu! Lihat Rossi yang 2 tahun bersama Ducati, untuk podium pun sulit. Cal Crutchlow punengalami hal serupa bahkan lebih parah, sulit untuk berada di depan. Terjatuh berkali kali, bahkan setelah lepas dari Ducati Cal kini hanya berada di atas motor ecek ecek kelas 2 milik Honda. Hanya seorang Stoner yang mampu membuat Ducati berada di depan pabrikan Jepang.


Terlalu gambling, ya Lorenzo kalau ingin merasakan panasnya Jok Ducati itu terlalu gambling. Kita tau Lorenzo itu pembalap yang terlihat banyak mengeluh selama ini. Ga terbayangkan kalau selama kontrak dia akan mengeluh akan motornya yang tidak kompetitif. Tapi, kalau benar Lorenzo bisa kompetitif di atas panasnya Ducati, ini akan bisa membuktikannya mempunyai skill yang jauh lebih baik. Dan siap siap bayaran pun membengkak.

ducati-gp16-factory-team-4.jpg.jpeg

Last, Lorenzo pindah ke Ducati? Ane rasa terladini dan gegabah. Terlalu gambling dan hasilnya justru bisa menyingkirkannya dari barisan terdepan. Nah kalau menurut ente gimana sob?








9 Comments

  1. kondisi Ducati sekarang jauh lebih baik dibanding dulu, Ketika rossi gabung ke Ducati…kala itu tim manager racing dipegang Filippo Preziosi. Sedang sekarang diambil alih Gigi D’illna yang membuat Ducati menjadi jauh lebih mudah dikendarai, Jadi saya rasa Jorge akan
    tetap bisa kompetitif karena Lorenzo adalah seorang
    pembalap yang kuat dan disisi yang lain sekarang Ducati
    menjelma menjadi motor yang kompetitif

  2. kalau memang jl punya kans skil yang tinggi bak cs buktikan di ducati ,,apalagi sekarang (katanya)motor ducati lebih mudah di kendarai
    katanya sih yang sok tau ,,gua mah nonton ajah

Leave a Reply