Kalau GSX-R250 Pakai Rangka SCAF (Suzuki Computerize Analyzed Frame), Ini Baru Motor Sport 250cc Keren!




image

Macantua.com – Hot banget nih, bersumber dari morebikes.co.uk sebuah penampakan gambar (drawing) patent GSX-R250. Yang ane lihat dari rangka ini yang special. Benar benar motor sport 250cc sejati, dimana Suzuki menggunakan rangka SCAF alias Twispar ala Suzuki. Dan untuk pendinginan mesin akan menggunakan 2 type dalam 1 mesin. Dan swing arm almunium banana! Dahsyat!

image

Pertama, rangka SCAF alias Suzuki Computerize Analyzed Frame. Dimana frame alias rangka motor dibuat dan dianalisa dengan bantuan system yang terkomputerisasi. Frame ini dibuat lebih presisi dengan keunggulan lebih rigid sehingga akan lebih mantap dan stabil saat masuk dan keluar tikungan. Beberapa produk lawas Suzuki yang pernah menggunakan rangka SCAF antara lain Suzuki FXR 150 dan Satria RU 120.

image

Kedua yang bikin ane super duper takjub adalah sistem pendinginan mesin. Dimana radiator besar berada di atas. Sebagai pendinginan mesin melalui water jacket dengan hose (selang) besar di atas head cylinder. Tapi saat melihat bagian bawah terdapat part yang terlihat mirip radiator dengan dimensi lebih kecil lengkap dengan hose (selang) lebih kecil pula. Sepertinya ini adalah oil cooler. Dimana oil cooler berfungsi menjaga suhu oli dalam kondisi stabil sehingga pelumasan tetap maksimal.

image

Ketiga, kaki kaki pada drawing ini jelas menggunakan swing arm alnunium casting berbentuk banana arm. Dan bagian depan suspensi terlihat diameter yang besar. Bisa jadi ini adalah suspensi bertype up side down alias USD. Makin edaaaaaaannnnnnnnnn bikin ngilerrrrr…….

Last, kalau benar benar motor ini akan launching 2017 nanti, bisa geger dunia motor sport full fairing 250cc… Kita lihat nanti 2017 ya… semoga Suzuki bisa benar benar bikin geger dunia roda 2… Ciao….

Berikut GSX R250 Drawing Patent nya…


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







27 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.