TVS Apache 200 Siap Menyapa Tanah Air




image
Teasernya nih...

Macantua.com – TVS motor,pabrikan asal India dikabarkan akan segera merilis produk terbarunya beberapa saat lagi. TVS Apache 200 sebuah motor baru yang akan menyapa tanah air dengan kubikasi 200cc. Kabarnya sih salah satu unit test ridenya sudah ada di salah satu tabloid roda dua lho.

image

TVS Apache 200 ini digadang gadang ber-DNA TVS Draken dimana Draken adalah hasil kerjasama antara TVS dan BMW divisi roda 2.  Mesin 200cc ini masih dibekali dengan sistem pendinginan mesin aircooled dan oil cooled. Tapi di sisi dashboard motor ini sudah dibekali dengan full digital panel assy speedometer. Oia speedometernya punya sapaan “Race On”, berasa naik motor balap dah!

image

Yang unik dari TVS Apache 200 adalah bentuk knalpot alias muffler nya. Knalpot orisinal motor ini memiliki 2 buah lubang, sepertinya ini adalah salah satu sumber power sang motor. Mirip dengan Tormax, jadi dalam kondisi stationer sampai rpm tertentu hanya 1 buah lubang knalpot yang berfungsi, dan lubang kedua akan terbuka saat mesin mencapai putaran tertentu guna menambah pasokan udara bersih. Teknologi yang mirip pada CBR1000 Fireblade ini mah… Hanya saja bentuk “tembolok” catalic converter di bawah sedikit kurang sedap dipandang mata. Kurang pas aja gitu dilihatnya.

Last, mampukah TVS Apache 200 ini bersaing di pasar roda 2 Indonesia. Dimana kelas 200cc hanya dihuni oleh Kawasaki Bajaj P200ns dan Tiger yang sudah pensiun. Kita tunggu launchingnya ya…. ingat infonya sih 20 January 2016 dipacu kencang di Sentul! Ciao….








23 Comments

Leave a Reply