Saat All New CB150R dan Kawasaki Z250SL Bersanding




image

Macantua.com – All New CB150R memang belum lama dilaunching oleh Astra Honda Motor (AHM) ke pasar roda 2 Indonesia. Tapi hasil penjualan bulan kemarin diinformasikan  meningkat. Wajar kalau motor baru ini sudah banyak berkeliaran di jalanan. Nah, ga sengaja nih seorang sobat macantua mendapati motor baru ini terparkir tepat disamping si Ijo kesayangannya (thanks buat kang Iwan). Bagaimana sih bedanya kalau All New CB150R dan Kawasaki Z250SL disandingkan? Yah meski ga jeruk to jeruk eh aple to aple gapapa lah ya…. yuk ah kita bahas….

image

Pertama kita bahas bagian depan dulu ya…. pada bagian depan terlihat Headlamp yang serupa tapi tak sama. Hanya saja All New CB150R terlihat lebih clean dan dimensinya lebih kecil. Yang paling jelas adalah perbedaan posisi plat nomor yang berbeda jelas. CB di bawah headlamp dan ZL berada di atas headlamp. Melirik sisi kemudi terlihat Z250SL menggunakan flat bar sedangkan stang All New CB150R tekukannya masih khas Honda. Besar suspensi teleskopik pun terlihat Z250SL lebih besar dibanding All New CB150R. Ke sisi tangki dimensinya ternyata tidak jauh berbeda hanya saja shape Z250SL lebih ramping di bagian paha menjepit.

image

image

Nah masuk ke bagian tengah nih, sisi rangka menjadi sorotan. Meski mesin sama sama 1 silinder tapi kubikasi yang berbeda mengharuskan Z250SL menggunakan material yang lebih besar. Strukturnya pun berbeda, dimana Z250SL terdiri dari 2 bar sedangkan CB hanya ditopang oleh 1 bar saja yang menjadi penopang utama.

image

Nah ketika masuk ke bagian belakang ini ternyata posisi ketinggian bagian buritan Z250SL terlihat lebih tinggi dari All New CB150R. Hal ini juga dipertegas dengan posisi knalpot yang juga terlihat membumbung tinggi. Sayang ban belakang Z250SL sobat macantua ini sudah diganti dengan ukuran yang lebih lebar.

image

Last yang membedakan antar kedua motor ini hanya kubikasi mesin serta detailing saja. Karena kita sama sama tau Kawasaki ga pernah bermain main sama painting dan hasil welding pada rangkanya. Harga memang ga pernah bohong sih… hehehehe…. ciao….







37 Comments

  1. Knalpot z250sl ga bgt buat ana…
    Segitiga kesamping buat ana sedikit aneh….

    Lampu depan z250sl juga buat ana kurang pas…. Kaya ada benjolan di dagu….

    Al new cb…

    Semua udah pas secara tampilan…

    Kecuali jarak knalpot dengan ban terlalu jauh….

1 Trackback / Pingback

  1. Adu Ganteng Kawasaki Z250SL VS All New Honda CB150R Streetfire | Sakahayangna.COM

Leave a Reply