Valencia, MotoGP End! Great Job Rossi! Congrats Lorenzo!




image

Macantua.com – Lorenzo start di depan bersama 2 Spaniard lainnya Marques dan Pedrosa. Sementara Rossi harus puas start dari belakang karena penalty tragedi Sepangclash 2 minggu lalu. Nampak sebelum race banyak wartawan mengerumuni Rossi dan motornya di ujung barisan. Rossi pun nampak seolah berbincang dengan motornya sebelum race penutupan motogp tahun ini.

Race started, Lorenzo yang start di posisi pertama langsung melesat didepan duo repsol honda. Rossi pun melakukan kejutan dengan langsung bisa melesat ke posisi 14 setelah lap pertama. Selisih point kini 16 point antara Rossi dan lorenzo yang berada di podium pertama. Lap kedua Rossi bisa merangsek ke posisi 11. Rossi terlihat sangat agresif!

28 laps to go Rossi merangsek ke posisi 10 besar. Nasib sial dialami Ianone yang harus crash. Rossi pun sudah berada di posisi 9. Kini Rossi harus melewati Bradley Smith dan Petruci. Done! Rossi masuk ke posisi 7 dimana Race masih menyisakan 25 putaran lagi. Tapi Gap Rossi dan Lorenzo masih menyisakan 8 detik! Dimana 6 detik adalah gap antara Dovi yang di posisi 4 dengan Dani sebagai kunci trio Spaniard.

21 laps to go, Rossi mengambil posisi dalam dan berhasil mengambil alih posisi 6 dari Espargaro. Hampir terjadi senggolan tapi tak terjadi. Kini Aleix Espargaro jadi sasaran Rossi selanjutnya. Sempat berhasil merangsek hanya saja Rossi melebar tetapi kembali lagi ke posisi 5. Dovi kini jadi sasaran selanjutnya…. 18 laps to go Rossi on 4th position!

Beberapa lap terlalui, tapi posisi masih belum berubah. Lorenzo,Marques,Pedrosa dan Rossi masih mengisi barisan depan. Marques menempel ketat Lorenzo. Mencoba mengganggu posisi terdepan yang dikuasai Lorenzo. Tapi kekonsistenan Lorenzo membuatnya mengatakan memang Lorenzolah juara Dunia 2015!

4 laps to go persaingan semakin ketat antar lorenzo dan marques. Gap sangat kecil membuatnya menempel ketat. Pedrosa semakin dekat. Rossi hanya menanti keajaiban. Last lap, posisi belumberubah. Marques beberapa kali mendekati posisi terdepan. Lorenzo juara motogp 2015! Rossi harus puas jadi Runner Up….

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com







7 Comments

Leave a Reply