Susah Senang Punya Motor Sejuta Umat




image
Ilustrasi motor sejuta umat

Macantua.com – Motor sekarang seolah sudah jadi kebutuhan pokok ya sob. Saking pokoknya hampir semua orang punya motor. Mulai dari matic, bebek sport batangan sampe yang mewah berharga ratusan juta. Yah kita bicara yang mainstream aja ya, banyak orang punya motor sejenis,warna sejenis bahkan sampai tahun pembuatannya sama. Yah kalau kata anak sekarang sih motor sejuta umat. Gimana sih susah senengnya punya motor sejuta umat?

Bicara soal senang pasti banyak banget. Memiliki motor sejuta umat biasanya dimudahkan akan ketersediaan spareparts. Mau cari parts apa aja biasanya jauh lebih gampang untuk dimiliki. Ga usah khawatir kalau misalnya terjadi sesuatu di jalan karena  mulai bengkel resmi sampai bengkel pinggir jalan pasti bisa dan ngerti. Semuanya gampang!

image

Kemudian saking banyaknya beredar dijalanan sudah pasti komunitasnya pun punya banyak anggota, jadi bisa dipastikan bisa nambah banyak saudara. Jalan lesana kemari ga perlu khawatir terjadi apa apa karena banyak kenalan dari berbagai kota yang ikut komunitas yang sama kan. Yang terakhir biasanya harga jual kembalinya terjaga. Ini khas orang Indonesia banget nih, beli motor sudah mikirin buat dijual lagi…. hahahhahahaa

Ga adil kalau kita bicara senangnya saja punya motor sejuta umat. Ternyata memiliki motor sejuta umat ini juga banyak susahnya. Yang pertama mungkin terlalu banyak yang pakai membuat motor kita sulit dikenali. Nah harus pinter pinter memberi ciri khas nih kalau punya motor sejuta umat. Bisa dibayangkan pusingnya kalau kita parkir di suatu lahan yang motornya sejenis dan sewarna semua tanpa indikasi atau ciri khas motor kita kan…?


image

Yang selanjutnya susahnya punya motor sejuta umat itu biasanya jadi bahan incaran maling. Bagaimana tidak, dengan banyaknya jumlah motor sama berarti harga tinggi, kemudian kebutuhan akan jumlah sparepart akan tinggi pula. Maka ga aneh kalau motor yang banyak diincar maling biasanya motor yang banyak beredar dijalanan. Selain menjualnya gampang bisa semotor maupun bisa dijual terpisah alias pretelan, polisi pun lebih sulit untuk melacak keberadaannya.

Nah kira kira itu sob yang bisa ane tulis soal senang dan susahnya punya motor belabel sejuta umat. Kira kira motormu masuk kategori motor sejuta umat ga? Ciao….

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







25 Comments

  1. mobil sejuta umat
    1. toyota avanza
    2. daihatsu xenia
    3. honda jazz

    motor sejuta umat
    1. yamaha vixion
    2. honda beat
    3. honda vario
    4. honda supra x 125
    5. honda cb 150 r

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.