ASELI Apa PALSU? Tragedi Salah Sangka.




image
Gambar nyomot punya mbah satar indobikermagz

Macantua.com Ada peribahasa yang sedang ngetrend saat ini yang dikenalkan mbah Satar Indobikermagz : “kenapa cowo harus cari uang lebih keras? Karena cewek gak bisa bedain motor 400 jeti dengan motor 20 jeti”. Yah ini memang jadi realita dan bahkan pengguna motornya yang “salah disangka” terkadang mau gamau menelan ludahnya sendiri. Kira kira pemilik motor apa saja ya?

image
CBR beneran bukan KW....

Pertama itu Old CBR karbu, dulu jaman ane kuliah ini motor paling kece sekece kecenya. Apalagi yang berbalut livery motogp. Body ramping tenaga powerfull dan harganya yang lumayan membuat CBR karbu menjadi status sosial. Tapi sial dan malang saat pabrikan asal China yang mengaku berteknologi Germany (entah apanya) menjual motor dengan body yang sama dengan harga yang jaauuuuuuuuhhhh banget dibawahnya. Kontan membuat imej motor orang kaya yang sebelumnya disandang berubah jadi mocin alias motor China. “Mas motornya Minerva ya?”.

image
Masa dikira vixion modif

Yang kedua dari pabrikan pesaingnya yaitu Yamaha dengan R15, Yamaha R15 memang dikenal sangat kece, sejak dikenalkan di India sana para pecinta motor Indonesia sudah mendambakannya. Terlebih saat R15 v.20 diluncurkan, tapi naasnya YIMM masih betah mencekok konsumennya dengan Vixion dan baru memboyongnya setahun yang lalu. Selama beberapa tahun berharap namanya orang Indonesia itu kreatif, akhirnya banyak Vixion dimodifikasi menyerupai R15. Jadi ga aneh kalau kini masih banyak yang “salah sangka” meski R15 sudah dijual resmi di Indonesia. “Mas Vixion ya? Modif dimana? Keren lho…”

image

Yang selanjutnya ini dari Kawasaki, kalau di dua pabrikan tadi selalu salah sangka menjadi barang yang lain, kalau Kawasaki justru berbeda. Pesona nama Ninja memang sangat melekat kuat. Yang dibikin pusing justru pabrikan lain. Mau motor apapun asal berfairing pasti akan disebut “Ninja”. Bayangin aja lu pake R25 atau CBR 250 eh malah ditanya “mas Ninja nya bagus, model baru ya?”

Yah, yang ane sebutin di atas sih hanya sebagian kecil “tragedi salah sangka” yang masih banyak melekat di kalangan masyarakat Indonesia. Kalau ane sebutin semua ga akan abis abis nih artikelnya….. sok lah tambahin di kolom komen aja ya sob….. Ciao…

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com







48 Comments

  1. Artikel ini sering di sebut sama istri ane bro,kalau di jalan lihat motor sport full fairing taunya cuma ninja,kalau lihat metic taunya cuma mio dan klau lihat sport neken taunya cuma tiger.

  2. Klo di pelosok desa daerah ane, orang tua bilang motor itu honda, apapun merknya, misal: si bejo keren loh dulu naik onthel skrg sdh makmur naik honda, padahal motornya vixion….

  3. saya tambahin mang, motor tipe ayago pasti dikira satria F. pengalaman saya dulu nunggang athlete diliatin orang trus ditanya “mas ini satrianya modif dimana? kok monoshocknya bisa selonjoran gitu trus ada tangkinya di depan”. padahal ada tulisannya kawasaki gede banget di body samping -_-
    yang lebih parah saya pernah nemu orang nunggang cs1 juga dikira satria modif

  4. gambar nomer1,teman saya pernah ngalamin.punya FZ1 waktu ngisi bensin di spbu ditanyain sama petugasnya, byson modified ya mas?kok keren banget,modif dimana? hahaha.sampe semua rombongan touring sakit perut gara2ketawa .teman says ngomel2,sampe bleyer motornya biar petugasnya tau kl itu human modifikasian.

  5. Budaya ENDONESAH.. gagal paham dan salah paham yang sudah mendarah daging.. Jaman gua masih bocah. Pake yamaha kek.. Kawasaki kek.. Suzuki dkk.. Disebutnya pasti “HONDA”..

  6. Yang lebih parah ducati monster parkir di dpk ruko…begitu yg punya pas mau ngambil…tukang parkirnya bilang…
    “Wah….byson di modif segini besarnya pasti habis duit banyak ya mas??”
    Behahahahahahahahaha….

Leave a Reply