Motor Sih Keren, Helmnya Engga Banget Deh :p




image

Macantua.com – Dapat kabar dari salah seorang sobat pembaca macantua.com yang selama ini sering melakukan kontak dengan ane via BBM. Yup seorang sobat yang ngebet mau beli motor sport batangan dan ayago Honda yakni CB 150 R dan Sonic150 R untuk adiknya. Dan kesempatan baik akhirnya kemarin beliau mendapatkan ayago Honda Sonic 150 R secara Cash dengan harga sama dengan on the road (OTR) Jakarta 20,9 juta. Tapi eh tapi ada yang janggal sob, masa motor sudah baru dan keren helm hadiahnya mengenaskan. Engga banget deeeh…..

image

Yup, TRX series. Honda memang seakan tidak belajar dari pengalaman sebelumnya. Helm hadiah selalu dianggap sebagai “pelengkap” saja. Masalah kualitas dan fungsinya anggap saja bonus. Dipake syukur, engga tinggal buang. Nah ini sama terjadi dengan helm bawaan atau hadiah dari Honda Sonic 150 R ini. Helm berwarna hitam yang sama seperti yang diberikan setiap pembelian matic entry levelnya. Helm yang biasanya selalu kebesaran size nya, gampang rusak penguncinya dan gampang longgar di bagian kaca nya ini masih jadi hadiah andalan.

image
Malu dong sama dede Aira yang helm nya bagus

Pertanyaan ane kenapa Honda tidak bisa memberikan helm bawaan alias hadiah yang “lebih layak” ? Secara motor ini sudah dibangun dengan imej kencang buat anak muda. Memang sih yang namanya helm hadiah ya terima saja. Tapi kenapa ga bisa bikin semakin “jadi pusat perhatian” kalau helm hadiahnya pun keren dan berjiwa muda sesuai tagline iklannya? Ya kan? Padahal pabrikan lain ga ragu lho buat kasih helm keren. ;p

Last, motor keren kencang teknologi moncrotjipi, lah helm standarnya begitu…. engga banget deh…… Ciao

hiji ge Maung…..

contact : raza.rajendra@gmail.com







113 Comments

  1. karena honda sadar betul kalo target utama pengguna sonic nantinya cuma anak alay yang nggak tau apa fungsinya helm 😆

    AHM harusnya malu dong ngasih helm seadanya… Honda Jepang yang ngasih penjualan cuma seberapa aja ngasih helm gratisan merknya Rheos yang udah standard SNELL. merek yang sama kayak yang dipake pembalap F1 Ayrton Senna

  2. pabrikane matane ra melek…

    kmugkinan ini pabrik bisnis dgan pabrik helm..dan pabrik helm di kpalai oleh bos pabrik ini jugaa..alias jajarannya punya saham di vendor pembuat helm.. biar dpet untung dan taulah apalagi…
    jelas²,di materi safety riding.. bgi yg dah pernah..
    di sarankan memakai helm yg cerah..dan mudah terlihat.. msalah fitur itu nomer skian yg penting kuat..warna cerah..dan pengunci yg bisa di percaya.. kaca tdak mudah blurr..

    makanya NHK juga skarang ngluarin model R6 yg mana warnanya warna stabilo..klo pada malah hari warnanya nyala terang dan trlihat..
    patut d contoh buat pabrikan hel lain..dan helm yg murah juga ada G2 jg sma punya produk dgan warna stabilo.. sangat baguss…

    klo tRX series..masya allahhh…
    gelap..kopong..kaca kendorr..baru brapa bulan jg kaca blur..penguncinya cpet rusak..
    sekelas AHM masih bangga ngasih kebanggaan dgn konsumen setianyaaa..?

    kenaaaapaaaa..?

  3. tuh brarrti helm bawaanya di ambil ma orang dealer n d ganti helm standar, sbb sonic ini ada program helm n jaket khusus. mirip ma helm bawaan blade 110 gen 1 yg full face. seringkali orang diler jg gak ngasihkan jaket bonus, malah diganti jaket dri dealer (biasanya ada nama dealernya), jaket aslinya dia ambil atw pake sndiri.

  4. Ini kan motor buat angkut cabe2an jadi anak2 alay gak perlu pake helm, makanya AHM gak kasih hadiah helm yg bagus lagian jg gak kepake buat anak2 alayer wkwkwkwk

  5. handah pernah kok ngasih helm yg yahuuud ke konsumenya yaitu helm revo gen 1 helmnya produk kyt ato ink kalo ndak salah
    sama helm bonus vario gen 1 yg imut n jendol belakangnya.,mirip hel mt series

  6. jangan salah kang.. motornya keren, helmnya trx, pas bawa motor tautau helmnya kacau, awa motornya sempat ngarut. jadi pusat perhatian tuh ahaha

  7. Ato mungkin ,,,baru mungkin nie yee..
    barangkali…baru barangkali nieee..
    untuk hadiah helmnya sudah dikasi yang helm standart( yaa mungkin KYT ataw barangkali NHK)dari produsen pusatnya..tetapi nyampe ke indonesia..helm hadianya di ganti ma stock hadiah helm yang lama ga laku2…
    Helm yang bagusnya di sale lagi…yaaaa itung-itung buat ceperan….asyikk buat beli gorengannnn….
    ckckckckckckkkkkkkkkkkkkkkkkkkk…

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Helm nya Bagusan Dikit le | Pertalite™ tapi harus beli pertamax
  2. Helm Hadiah Motor, Antara Tidak Dibutuhkan Dan Konsistensi Kampanye Safety Riding | Achirul Personal Blogs
  3. Honda Masih Setia Dengan Helm TRX Sebagai Helm Hadiah Pembelian CRF150L | macantua.com

Leave a Reply