Trotoar, Daily "Benteng Takeshi" Di Indonesia!!!!




trotoar alias peditrian yang tidak layak dilewati.jpg

Macantua.com – Trotoar, merupakan sisi kiri dan kanan jalan yang digunakan oleh pejalan kaki untuk menyusuri jalan. Dimana pada bagian tengah jalan sekarang sudah diisi dan dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan seterusnya. Tapi kini trotoar yang sejatinya diperuntukkan untuk manusia malah justru tidak manusiawi. Bahkan seorang rekan di facebook mengatakan “Benteng Takeshi” lewat sebuah postingan di wallnya.

Kenapa tidak manusiawi? Ya fungsi trotoar saat ini sudah bergeser sangat jauh. Di satu sisi kekurangperhatiannya pemerintah menyebabkan kondisi trotoar tidak terurus. Banyak lubang menganga dengan kedalaman yang mungkin bisa membenamkan badan manusia dewasa. Membuat para pejalan kaki harus melompat bahkan turun ke jalan untuk menghindarinya.

warung di atas trotoar???
warung di atas trotoar???

Ga hanya sampai di situ, trotoar yang lazimnya untuk sarana pejalan kaki pun disalahgunakan guna berdagang. Sudah tidak asing lagi kalau banyak trotoar di atasnya berdiri kios kios kecil yang menjajakan rokok minuman atau bahkan makanan. Lagi lagi para pejalan kaki harus mengalah “turun” ke jalan.

pejalan kaki harus berhati hati dan mengalah di jalan yang menjadi haknya
pejalan kaki harus berhati hati dan mengalah di jalan yang menjadi haknya

Keegoisan para pengguna kendaraan roda dua dewasa ini juga membantu makin tersingkirnya hak hak para pejalan kaki. Coba lihat saja di beberapa titik kemacetan di kota kota besar sudah tidak asing kalau sepeda motor naik ke atas trotoar demi enggan mengantri bersama kendaraan lain dalam kemacetan. Sungguh sungguh terlalu dan lagi lagi pejalan kaki haknya dikebiri.

bahkan polisi yang seharusnya jadi panutan pun menggunakan trotoar untuk balik arah
bahkan polisi yang seharusnya jadi panutan pun menggunakan trotoar untuk balik arah

Kembalikan fungsi trotoar itu hukumnya wajib. Perbaiki semua trotoar, gusur semua pedagang yang semena mena berdagang di atasnya dan tilang semua pengendara yang naik melintasi trotoar! Kalau perlu pagar sisi trotoar dan buat dia lebih tinggi mungkin itu harapan semua pejalan kaki yang diperkosa haknya… Gimana menurutmu sob? Sudah layakkah trotoar jalanan kita? Ciao….

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Facebook Comments







1 Trackback / Pingback

  1. Minta Digampar (Season 2) “Motor Lawan Arah” Juosss Banget… | macantua

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.