Surat Ijin Mengemudi

image

Surat Ijin Mengemudi

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh…

Udah lama ga nulis nih sob… Kali ini ane mau nulis tentang surat ijin mengemudi alias SIM… Tahun 2013 ini SIM dua duanya abis sob… Baik SIM A maupun SIM C. sebenernya sih masih lama… Masih sekitar 2bulan lagi waktu habisnya tepatna Nopember nanti saat ane ulang tahun…. Nah masalahnya kalau ane perpanjang saat bulan Nopember nanti akan berbarengan dengan ulang tahun si Maung… Jadi berhubung ane lagi ada waktu dan kesempatan ane pulang ke Bandung tadi malam. Pagi ini ane cari info tentang mobil sim keliling Polrestabes Bandung. Dapet info dari sodara dan via twiter info bandung, kendaraan operasional ini berada di jalan Burangrang. Tepatnya di Radio Dahlia FM. Kalo orang Bandung pasti tau deh radio Dahlia. Radio dangdutnya di Bandung hehehehehe…. Menurut info mulai buka jam 9.00 pagi. Ane cepet cepet mandi dan mluncur ksana…

image

Mobil radio dahlia buat registrasi

image

Mobil sim keliling buat foto nya

Beres mandi udud (ngerokok) dulu beberapa hisap. Ijin sama orang rumah. Dan cussss….. Fotokopi KTP dulu sob sebelum ke TKP. Sampe di Radio Dahlia ternyata sudah rame… Parkiran sudah lumayan banyak dan antrian sudah lumayan… Ada dua mobil yang dipake. Mobil punya radio Dahlia buat registrasi dan mobil sim Keliling. Kasihin SIM lama sama Fotokopi KTP buat didata di.mobil registrasi. Nungguin 10 menit dipanggil deh… Dikasih berkas buat pengajuan SIM nya plus bayar biayanya. Berhubung ane 2 sim jadi bayar 295ribu rupiah. SIM A 150, SIM C 145.

image

Pak polisi lagi ngasih pengarahan buat pengisian formulir

Setelah berkas dibagiin dikasih pengarahan nih sama pak polisi buat ngisi formulirnya dan menjelaskan syarat dan biayanya… Syaratnya cuma bawa KTP. Sim yang mau diperpanjang. Dan sim tersebut dikeluarkan oleh Polrestabes Bandung. Setelah ngisi berkas dikumpulin.lagi berkasnya. Buat periksa tekanan darah.

image

Dipanggil buat check tekanan darah

Ane kebagian antrian nomor 55. Klo kata temen ane sih the lucky number. Ntah lah dari mana bisa lucky. Yang pasti bakal lebih lama nunggu. Akhirnya jam 12.30 ane difoto hehehehhe (kaya artis aja hahahahhaha)…..

image

Sim baru... Fotonya cetakannya pecah2 xixixi

Alhamdulillah ga sampe 5 menit beres. Cuma tandatangan sama sidik jari jempol kanan dan kiri langsung foto… SIM baru tunggangan lama hehehe

Cukup dulu cerita ane hari ini…

Salamualaikumm…

About these ads

About macantua

simply me..... contact email : raza.rajendra@gmail.com
This entry was posted in prosedure, SIM. Bookmark the permalink.

40 Responses to Surat Ijin Mengemudi

  1. Ms Dhukha says:

    fotonya mirip once mekel mas bro? masih saudara ya?

  2. untungnya pas perpanjangan gak di test ulang ya…
    :lol:

  3. Farrel says:

    SIM C yg lama sampe begitu yah ckckckck.

  4. capung2 says:

    sim sya hbs bulan depan.. lmyn infonya nih.. :D

    thx sobat !

  5. Kurniawan says:

    Wa’alaikumsalam Wr Wb…
    Minal ‘Aidin wal Faizin Mohon Maaf Lahir Bathin ya Om :)
    Btw itu foto yg di SIM ganteng banget, pasti banyak cw2 yg naksir ya Om :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s