Hard Brake….

Sore ini pulang kerja teng go alias begitu bel langsung caw… Semua member bubar jalan sepertinya sudah tanpa aba aba lagi… maklum sudah dekat liburan jadi semangat kerja sudah turun… ane kluar no 3 dari akhir… Masih ada 2 member di dalam kantor…
Seperti biasa Helm Cross langsung dipake Probike glove pun dikenakan. kontak on panasin mesin langsung ngloyor kluar gerbang tanpa pemeriksaan… baru berjalan sekitar 2km tepat di depan pusat belanja Kawasan Industri, P1i tua berbunyi dengan ringtone andalan. Ane pun berhenti tepat dibelakang Truk pengangkut mobil yang siap antar hasil produksi Nissan Motor Indonesia.
percakapan pun dimulai (A : Ane  B : sohib ane)
A : Halo Salamualaikum.
B : Waalaikumsalam. Bro dimana?
A : aya dihareup BCA. aya naon? (ada di depan BCA. ada apa?)
B : Tulungan urang (saya) bro. Meggi urang (saya) mogok.
A : posisi dimana bro?
B : tukangeun ( belakang) Nissan. deket parkir motor.
A : Ok. Urang (saya) Meluncur…

telepon di tutup dan meluncur ke TKP. dan ga lama sampai disana… liat motor distarter abis abisan sama sohib ane… ane samperin dan langsung turun dari atas si Maung.
A:  cek bensin bro…jigana beak ( kayanya abis).
B : tah eta uy. tutup tangki na teu bisa dibuka…mentok cuy…kamari ge nepi ka potong kunci ( nah itu. tutup tangki ga bisa dibuka. mentok cuy kmrn aja sampe potong kuncinya ).

image

untuk ilustrasi njendul nya si maung

Ane pun ngoprek kran bensin dan coba buka ternyata kuncinya mentok ga bisa dibuka tuh tutup tangki. suara tangki pun kering kosong tak berpenghuni gkgkgk…. ok distep aja… temen ane naek dan ane step dengan mendorong motor menggunakan kaki kiri menginjak ujung knalpotnya… sampe tempat tambal ban1 si aa nya langsung bilang ga sanggup buat buka tutup tangki. akhirnya keluar kawasan dan…ternyata sne knal xicixi…. ga byak cingcong langsung tanya…a bisa? tar dcoba dia bilang.. congkel sana sini berhasil juga tutup njendul si new megapro kluar dr sarangnya… tapi si njendul harus diganti… ya NMP dtitip dlu ya… ane dan sohib ane mluncur ke bengkel terdekat dan ga dapet akhirnya kembali ke arah Cikampek dan insiden bikin deg deg an pun terjadi… saat ane tepat di belakang angkot yamg melaju lumayan (est 70-80kmph). tiba tiba di depan ane seruntul sesosok aki2 alias kakek2 dengan cucunya yang dengan watadosnya motong jalur. angkot ngerem mendadak ane melakukan hal sama angkot banting kanan aman dan akhirnya ane yang harus hard brake dan langsung banting kanan juga. suasana tegang. emosi campur dengan kaget berasa heart attack… ternyata sohib ane pun merasakan hal sama… Alhamdulillah terlewati speed trap barusan dengan sempurna. andai saja kejadian tadi terjadi saat 4hari lalu mungkin si aki2 lengkap dengan sang cucu habis dterjang si Maung…. amit amit….
4hari lalu ane mengganti sepatu di Maung plus setting pengereman depan…dan alhamdulillah berguna juga… RX01 yang baru berumur 4 hari bisa meredam kecepatan yang dipaksa hanya sepersekian detik tanpa kehilangan kendali, berdecit, atau efek ngesot (kaya suster yang di film horor). deg degan masih terasa sampai akhirnya berhenti karena kemacetan di lampu merah cikopo yang mulai menunjukkan gejala mudik lebaran…

image

RX 01 F 100/80

image

RX01 R 130/70

A: reuwas aing bro. ( kaget ane bro)
B: sarua… koplok aki2 teh…untung ka erem mun teu bablas tah…motor rusakna nambahan dua deui ( sama. koplok kakek2 tuh. untung bisa direm klo ga bablas. nambah motor rusaknya 2lagi).
perjalanan pun berlanjut sampai Herman motor cikampek dan si njendul pengganti tersedia. dengan mahar 40ribu sohib ane langsung bayar dan kembali ke tambal ban depan kawasan. pasang si njendul tp oblag. dan pas mau dibayar tukang tambal yang ane kenal tapi ogah dkasih uang… yasudah isi bensin dulu dan mluncur ke bengkel Aa motor cibungur. sampai dsana langsung narik mekanik nya dan ujung tangki diketok perlahan dan tutup hampir bisa menutup sempurna…. walau ga seperti bawaan pabrik yang rapet. maklum udah dcongkel sana sini… tapi gapapa pengalaman hari ini cukup bisa buat ane merasa sport jantung tapi happy juga duit yang ane keluarin buat sepatu baru si Maung ternyata berguna… Alhamdulillah…. si njendul selesai diganti dengan njendul baru dan si Maung sehat walafiat beserta kedua pengendaranya…. bedug dan adzan berkumandang… saatnya buka puasa… sebotol minuman ringan dan sepotong roti buat ganjel pun dsantap….. udud heula bro meh teu bodo (ngrokok dulu bro biar ga bodo) hahahahhahahhaha

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, ban, honda, maung, motor, safety dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Hard Brake….

  1. aki2 n cewek… manuever nya gila abissss!!!

    Suka

  2. megalodon150 berkata:

    wduh meni rame euy, eta kunaon nya tutup tangki make jeung teu bisa dibuka? tara di olian kitu?
    cing we NMp urg mah teu kitu

    http://megalodon150.wordpress.com/2013/08/02/waduh-kenapa-gak-di-simpen-di-rumah-aja-sih/

    Suka

  3. Pamiarsa Tea berkata:

    Wah salam kenal atuh kang,, saya sebagai silent Reader ti Purwakarta yang selalu mantengin ieu Blog.. maju terus Dgujubar ba,, Sakseess lah..

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.