Are You Ready to Sachsenring????




Image

Assalamualaikum Warohmatullahiwabarokaatuh…..

Selamat hari Senin buat sobat semua…. hari ini mungkin hari yang males buat ane dimana sudah cuti di hari Jumat plus libur mingguan Sabtu dan Minggu jadi genap 3 hari ga ngapa-ngapain hanya diem dirumah, tapi untungnya keluarga dari Lampung dan Bandung datang dan ngumpul bareng dirumah ane yang mungil kaya kandang marmut itu hahahahaahahaha.

Okay kita balik ke judul nih, Sachsenring Jerman (apanya Minerva ya???? ups!!!) merupakan Sirkuit yang lumayan tricky tapi asik, Sirkuit ini mempunyai panjang 3.671 m. / 2,281 miles, dengan lebar Sirkuit 12 m. Track lurusnya cuma 700m  doang, banyak nikung ke kirinya (enak banget secara ane baru lancar nikung ke kiri, ke kanan masih kurang pede) total ada 10 tikungan ke kiri di sirkuit ini, bandingkan dengan tikungan ke kanan yang cuma 3 buah saja. Tapi ingat, sirkuit ini butuh kecepatan saat masuk dan keluar tikungan karena pendek-pendek cuy….

Flash back ke tahun lalu Honda merajai posium satu oleh Dani dsini. disusul oleh Hohe yang beruntung karena si Stoner saat itu terjatuh beberapa saat menuju Finish (bodoh). ternyata sang Dani dalam 7 tahun terakhir merupakan Raja bertahan di Sachsenring, tercatat dia total juara 4 kali dsini, 3 diantaranya diraihnya 3 tahun berturut-turut mulai 2010. Jelas saja kans terkuat dimiliki Dani dengan ditambah Seamless gerabox yang bikin RCV tetap bisa ngacir cepet di tikungan.

 Rossi merupakan kandidat selanjutnya, tercatat dalam 7 tahun terakhir naik podium 1 pada 2006 dan 2009. Belum lagi melihat aksi Rossi race kemarin bikin takjub semua fans nya….. Sejak awal karirnya di motogp mang Rossi sudah 4 kali naik podium 1, dan total naik podium berjumlah 7, jadi lebih dari setengahnya dia bisa naek podium ya hehehehehe….

Hohe, pembalap hebat satu ini mungkin akan lebih habis-habisan membalap, mengingat balap kemarin saat dia sedang cedera pasca operasi pun masih bisa nongkrong di barisan depan walau ga podium. menjaga gelar juara atau sekedar fokus ke tertinggalan poin membuat sang hohe harus extra dalam balap kali ini.

Cal “Maximum” Cruthclow, kenapa ane sebut dengan maximum? hehehehehe ini orang ajaib banget soalnya. hanya berbekal motor satelit tapi selalu bisa “Maximum” ngacak-ngacak barisan depan yang rata-rata diisi pembalap pabrikan. Karakter sirkuit ini yang banyak tikungan mungkin cocok dengan semangat dan totalitas sang Crutchlow. belum lagi karakter Yamaha yang ajaib masuk dan keluar tikungan.

Marc Marques, ga bisa dianggap remeh memang anak muda satu ini, walaupun dalam tahap belajar tapi perkembangan sang junior sangat bagus, melihat aksinya di sirkuit terakhir bisa jadi patokan gimana bocah kecil ini bisa belajar dengan CEPAT….

Duo Ducati Hayden dan Dovi, hmmmm ane fa bisa banyak komen buat Team pabrikan satu ini, masa nya mungkin sudah berbeda. tidak seperti jaman Stoner 2007-2008. Tapi Ducati saat ini sedang banyak perkembangan. mulai dari perangkat elektronik sampai dengan rangka yang sedang diperbaiki.

Ok, kita lihat Jumat- Minggu week end ini ya untuk FP sampai dengan Race nya…. hasilnya seperti apa…. ??? Penasaran??? pantengin terus TV yang nayangin Motogp secara Live…

 

Any Advice?????

 

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







11 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.