ASAL BAPAK SENANG…..




ImageNumpang ngetik (apa curhatya?) lagi ah……..Dalam dunia kerja, ga menutup mau itu kerja di swasta ataupun di sipil pasti ada yang namanya atasan dan bawahan. sama seperti beberapa kejadian ditempat saya kerja ini yang saya bilang terkadang cukup tidak enak, lucu bin aneh bin ajaib bin apapun itu…..

Berawal dari adanya project baru yang harus dikerjakan departemen, semua member di pindah disesuaikan dengan kemampuan kerjanya, kemudian yang kerjaannya masih terbilang sedikit DIPADATKAN (sampe muntah)…. dan yang anehnya adalah, saat komposisi sudah mantap, salah satu rekan malah dipindah bagiankan (apes nasib mu bro…). Semua dibuat pusing gara-gara kehilangan satu rusuk (bahasanya mulai gila) hahahahahaha……sisa member harus bagi-bagi kue kerjaan yang tadinya dikerjakan dengan komposisi member full.

Back to topic ya….budaya ABS (bukan anti block breaking system ya) a.k.a Asal Bapak Senang sepertinya mau gamau diturutin…..bukan saya mau meng”iya”kan budaya ini ya….tapi kesannya adalah bisa karena biasa (maksa), sometimes emang ada bagusnya tapiiii…….ada beberapa alasan yang sepertinya bikin kita (kadang-kadang loh ya…) ga respect sama otoritas atasan… ambil sample aja :

1. Keputusan seolah dibuat sepihak. kalo yang satu ini pasti bakal banyak yang meng’iya’kan pasti. terkadang atasan memberikan perintah tanpa pertimbangan yang disosialisasikan dengan bawahannya. tau-tau keputusan sudah final (kayanya emang gitu sih rata-rata atasan).

2. Terkadang cendrung membebani satu sisi (baik bagian atau personal). kejadian ini terjadi sama member baru yang baru aja nyicipin bangku dikantor sekarang harus back up kerjaan 2 orang (dadi tumbal meneehhhh…)

3. Atasan selalu benar. jadi kaya jaman Ospek dulu ya….pasal 1: atasan selalu benar, pasal 2: apabila atasan melakukan kesalahan maka dikembalikan ke pasal sebelumnya. kok kesannya kaya yang otoriter ya……tapi ya seperti itu lah kenyataanya, saat strategi yang dibuatnya tidak tercapai maka anak buah yang akan jadi sasaran empuk.

ya itu hanya sebagian sample yang saya ambil dari kejadian di tempat saya kerja….mudahan hal-hal seperti di atas ga terjadi sama yang lain, di tempat yang lain :p. Asal Bapak Senang…..nah loh, kalo semua boss pikirannya otoriter gimana coba? apa mau terus Asal Bapak Senang? atau harusnya budaya demokrasi sedikit disisipkan dalam dunia kerja, jadi bisa menggeser budaya ABS yang sudah mengakar itu jadi budaya Demokratis. Mungkin ga ya?????


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.